Tempat Nongkrong Paling Asyik Di Solo Saat Weekend

Solo tidak hanya berisi tempat wisata yang kental budaya Jawa. Solo juga memiliki tempat nongkrong terbaik yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lainnya Tempat nongkrong ini tidak hanya ramai dikunjungi anak muda Solo. Bahkan para wisatawan dari luar Solo, sengaja berkunjung ke Solo untuk menikmati langsung asyiknya tempat nongkrong ini. Berikut ini beberapa tempat nongkrong di Solo yang tidak hanya asyik tapi juga menyenangkan dinikmati malam hari:

1. Ngarsopuro Night Market Solo

Ngarsopuro Night Market (sumber : www.telusurindonesia.com)
Ngarsopuro Night Market (sumber : www.telusurindonesia.com)

Dulu saat perkembangan Solo belum sepesat sekarang, tempat nongkrong yang asyik untuk anak muda sangat jarang ditemukan. Namun perkembangan Solo yang luar biasa membuat Night Market Ngarsopuro tiba-tiba menjadi sebuah event internasional yang cukup besar dan ditunggu-tunggu banyak orang. Tidak hanya masyarakat Solo saja melainkan juga mereka yang datang dari luar kota. Pada Sabtu malam, Anda dapat mengunjungi Night Market Ngarsopuro untuk melihat betapa menyenangkannya pasar seni ini.

Saat Sabtu malam ini, akan ada banyak tenda-tenda yang berjajar di sepanjang city walk pasar Windujenar. Mereka siap memajang produk andalan yang menjadi ciri khas kota Solo. Tidak hanya menawarkan souvenir seperti tas, baju, aksesoris hingga batik khas Solo saja. Namun di Night Market Ngarsopuro ini, Anda juga akan mendapatkan semua ragam kuliner khas Solo. nasi liwet, cabuk rambak hingga wedang ronde dapat Anda coba dan nikmati kelezatannya. Bahkan sosis solo dan sate kere yang sangat terkenal juga bisa Anda nikmati dengan harga murah.

2. Galabo Solo

Galabo Solo (sumber : wikimapia.org)
Galabo Solo (sumber : wikimapia.org)

Tempat nongkrong paling asyik lain di Solo adalah pusat kuliner Solo yang sangat terkenal ini. Galabo Solo adalah tempat di Solo yang menyediakan berbagai macam kuliner khas Solo. Galabo atau singkatan dari Gladag Langen Bogan yang hanya dimiliki kota Solo ini baru resmi dibuka pada tahun 2008. Sejak pertama kali dibuka, Galabo tidak pernah sepi pengunjung. Anda bisa menikmati semua kuliner kota Solo di tempat ini dengan rasanya yang lezat juga sangat murah. Pusat kuliner ini buka dari malam hingga menjelang pagi.

Tidak hanya bisa menikmati sajian makanan khas warga Solo, tapi Anda juga bisa menikmati live music di Galabo. Sehingga sembari menikmati thengkleng, Anda bisa juga mendengarkan alunan musik yang menghibur. Bahkan pengelola Galabo juga sengaja menyediakan fasilitas wifi gratis yang dapat dinikmati semua pengunjung. Keberadaan fasilitas ini membuat Galabo Solo tidak pernah berhenti dikunjungi orang. Sehingga jika Anda berencana ke Galabo, bersiap-siaplah untuk berdesakan dengan pengunjung lainnya.

3. Taman Sriwedari Solo

Taman Sriwedari Solo (sumber : jateng.tribunnews.com)
Taman Sriwedari Solo (sumber : jateng.tribunnews.com)

Saat Solo dipimpin Pakubuwono X, Taman Sriwedari ini banyak dimanfaatkan sebagai tempat tradisi malam selikuran. Selain itu pada tahun 1948, taman ini juga pernah dipakai sebagai penyelenggaraan ajang olahraga nasional PON. Tujuan utama pembangunan taman ini dulunya adalah sebagai tempat rekreasi dan istirahat keluarga keraton. Namun perkembangannya, taman ini telah menjadi fasilitas publik yang tidak hanya menjadi tempat rekreasi keluarga saja. Melainkan tempat nongkrong asyik yang seringkali didatangi anak muda.

Tidak hanya dipenuhi dengan fasilitas hiburan saja, tapi Taman Sriwedari juga memiliki banyak fasilitas publik lainnya. Saat mengunjungi Taman Sriwedari, Anda akan menemukan restoran hingga beberapa stand yang menyediakan souvenir hingga oleh-oleh khas kota Solo. Di Taman Sriwedari ini juga seringkali diadakan pertunjukan wayang orang. Jika Anda cukup beruntung, Anda dapat menyaksikan wayang orang yang kental dengan budaya dan adat istiadat masyarakat Jawa. Untuk masuk ke Taman Sriwedari, Anda cukup membayar tiket 3000 saja.

Tertarik untuk ke Solo?

Tertarik untuk ke tempat-tempat di atas? Sebaiknya Anda mencari hotel murah di Solo yang nyaman. Karena kalau ke Solo itu kurang asyik kalau hanya sehari saja. AiryRooms bisa menjadi pilihan yang tepat buat Anda. Hotelnya menyediakan fasilitas kamar yang lengkap seperti tempat tidur yang nyaman dan bersih, AC, televisi, air hangat, hingga perlengkapan mandi. Tidak hanya nyaman tapi Anda akan merasa seperti tidur di rumah sendiri saat menginap di Hotel AiryRooms.

Airy Terminal Tirtonadi Solo

Proses reservasinya sangat mudah dan semua kamar di Airy Rooms bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Liburan Anda akan terasa lebih menyenangkan jika menginap di Airy Rooms Solo.

Kalau Anda ingin booking hotel murah di Airy Rooms, Anda dapat memesannya melalui website www.airyrooms.com maupun melalui aplikasi Android yang bisa Anda download di :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.airyrooms.android&hl=id

Selamat nongkrong-nongkrong di Solo!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten