SOLOPOS.COM - Jenis Durian yang dijual di Kafe Kebon Duren Markonah (Facebook.com/Markonah Rock'nRoll)

Solopos.com, SEMARANG — Awal tahun adalah momen yang paling ditunggu para pencinta buah durian. Anda bisa dengan mudah menemukan penjual dan tempat makan durian di jalanan, termasuk di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Salah satunya adalah Kafe Kebon Duren Markonah di Semarang. Aneka jenis buah durian lezat dengan berbagai makanan olahannya dijajakan di kafe tersebut.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Berdasarkan pantauan Solopos.com melalui kanal Youtube, Kamis (3/2/2022), tempat makan durian di Semarang ini memiliki konsep back to nature atau berdampingan dengan alam di mana kafe ini berdiri di tengah kebun buah durian di Kecamatan Banyumanik. Pengunjung yang datang ke kafe ini akan disuguhkan suasana kebun buah durian sambil menikmati buah durian.

Baca juga: Durian Candy Magelang, Rasanya Manis Seperti Permen

Durian yang dijajakan di kafe ini beragam, mulai dari durian lokal, medan, bawor, montong, petruk, musang king, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp40.000 per buahnya.

Selain menawarkan sensasi makan buah durian di tengah kebun, kafe ini juga menawarkan makanan-makanan olahan dengan bahan dasar buah durian. Mulai dari cendol dawet durian, kebab durian, selai durian dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bupati Karanganyar Sebut Durian Terenak di Dunia Ada di Desa Ini

Harga 

Menariknya lagi, pemilik dari Kafe Duren Markonah, Bagyo Gondrong dan Oky Markonah mengatakan harga durian tidak dipengaruhi dengan musim atau tidaknya buah durian tersebut. Mereka mengatakan kalau sebisa mungkin harga buah durian di kafenya tetap terjangkau dan stabil

“Kalau enggak musim durian biasanya orang mau beli durian itu mahal, saya di sini [Kafe Duren Markonah], menjaga agar tetap bisa jual [buah durian] murah, artinya kita tetap jual murah dengan kualitas yang terbaik.” jelas Oky dalam wawancaranya di kanal Youtube.

Kafe ini berdiri di atas lahan kebun buah durian seluas 2000 meter dengan kapasitas 80 orang saat awal dibuka pada 2 Juni 2021 silam. Namun ada kemungkinan kedepannya akan dikembangkan lagi supaya bisa menampung lebih banyak orang. Kafe Kebon Duren Markonah ini berada di Jalan Grafika Barat V, Kelurahan/Kecamatan Banyumanik dan tidak jauh dari pusat kota Semarang.

Baca juga: Musim Panen, Ini 5 Durian Paling Legit di Jawa Tengah

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya