Ilustrasi tempat hiburan karaoke. (Solopos-Dok)

Solopos.com, MADIUN -- Tempat hiburan malam (THM) di Kota Madiun, Jawa Timur, diperbolehkan buka setelah pekan pertama pada Bulan Suci Ramadan 2019. Namun, jam buka THM dibatasi hanya tiga jam per hari.

Kepala Satpol PP Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono, mengatakan pekan pertama Ramadan seluruh THM tidak boleh buka mulai tanggal 6 sampai 11 Mei 2019. Mulai tanggal 12 Mei, seluruh THM diperbolehkan beroperasi dengan pembatasan jam operasional.

"Ada pembatasan jam THM. Yaitu mulai pukul 21.00 WIB sampai 24.00 WIB. Jadi THM hanya libur seminggu," kata dia kepada wartawan, Selasa (7/5/2019).

Hal itu berdasarkan Peraturan Wali Kota Madiun Nomor 13 tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan untuk Menghormati Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019. Dalam Perwali itu disebutkan khusus untuk tempat diskotik ditutup mulai tanggal 6 Mei hingga 6 Juni 2019.

Sedangkan untuk THM lain seperti karaoke, bola sodok, warnet untuk game online, dan kegiatan hiburan lainnya di hotel maupun restoran diperbolehkan buka mulai 11 Mei dengan pembatasan pukul 21.00 WIB sampai 24.00 WIB. Namun, untuk THM di dekat masjid dan musala wajib ditutup.

Sunardi menuturkan pihaknya akan melakukan patroli rutin setiap hari untuk memastikan seluruh THM mematuhi aturan itu.

Dalam Perwali itu, jelas dia, juga mengatur untuk warung maupun PKL yang berjualan makanan dan minuman pada siang hari supaya memberikan tirai. Hal itu supaya tidak terlihat dari luar warung.

"Kita harus menghormati mereka yang berpuasa," ujar dia.

Bagi warga yang tidak menjalankan ibadah puasa diimbau untuk tidak merokok, makan, dan minum di tempat umum. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten