SOLOPOS.COM - Karamoko Dembele (Mirror)

Karamoko Dembele menjadi pembicaraan hangat.

Solopos.com, GLASGOW – Karamoko Dembele menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Hal itu setelah bocah 13 tahun tersebut mampu menembus tim U-20 Celtic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bergabung dengan tim U-20 membuat Dembele pun menjadi pemain yang paling mungil di antara para rekannya. Dia pun mirip seorang bocah yang bermain melawan orang-orang dewasa. Kendati demikia, dia tetp mampu menunjukkan skill yang mumpuni.

Dembele sendiri sudah menjalani debut bersama Celtic U-20, Senin (3/10/2016). Cerita bermula ketika jadwal pertandingan internasional datang. Sebanyak enam pemain dari Celtic U-20 dipanggil untuk memperkuat tim nasional Skotlandia U-19 di babak kualifikasi Piala Eropa U-19 2017. Akibatnya, mereka pun kekurangan pemain.

Sementara pertandingan melawan Hearts U-20 tak bisa ditunda. Oleh karena itu, Celtic U-20 pun memanggi Dembele yang bermain di Celtic U-13. Tentu ada alasan juga mengapa Dembele dipanggil masuk ke level usia yang lebih tinggi dari usia aslinya. Sebagai bocah, ia tergolong berbakat dengan memiliki driber bagus dan tajam di depan gawang lawan.

Tak hanya itu, Dembele juga bisa bermain di berbagai posisi. Ia bisa bermain sebagai gelandang serang, winger, ataupun seorang striker. Ia bahkan bisa berperan sebagai playmaker juga. Ketajaman Dembele sudah teruji di tim junior Celtic dengan menggelontorkan 31 gol selama semusim.

karamoko-dembele-2

“Kami semua senang melihat Karamoko membuat debut untuk pengembangan skuat melawan Hearts. Buktinya itu menjadi pertandingan yang menghibur,” kata kepala pengembangan pemain muda Celtic, Chris McCart, di situs resmi merela.

“Fakta ia bermain melawan pemain lain dengan usia tujuh tahun lebih senior darinya memberikan indikasi kualitas anak muda ini. Ini juga bisa berarti dia akan menjadi Jack Aitchison, pencetak gol termuda sepanjang masa klub.”

“Apa yang perlu kita ingat, Karamoko baru berusia 13 tahun. Dia memiliki banyak waktu untuk bekerja keras untuk masa depannya, dan kami tidak akan terburu-buru,” imbuh McCart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya