Tutup Iklan

Tembus Tim U-20 di Usia 13 Tahun, Karamoko Dembele Jadi Buah Bibir

Tembus Tim U-20 di Usia 13 Tahun, Karamoko Dembele Jadi Buah Bibir

SOLOPOS.COM - Karamoko Dembele (Mirror)

Karamoko Dembele menjadi pembicaraan hangat.

Solopos.com, GLASGOW – Karamoko Dembele menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Hal itu setelah bocah 13 tahun tersebut mampu menembus tim U-20 Celtic.

Bergabung dengan tim U-20 membuat Dembele pun menjadi pemain yang paling mungil di antara para rekannya. Dia pun mirip seorang bocah yang bermain melawan orang-orang dewasa. Kendati demikia, dia tetp mampu menunjukkan skill yang mumpuni.

Dembele sendiri sudah menjalani debut bersama Celtic U-20, Senin (3/10/2016). Cerita bermula ketika jadwal pertandingan internasional datang. Sebanyak enam pemain dari Celtic U-20 dipanggil untuk memperkuat tim nasional Skotlandia U-19 di babak kualifikasi Piala Eropa U-19 2017. Akibatnya, mereka pun kekurangan pemain.

Sementara pertandingan melawan Hearts U-20 tak bisa ditunda. Oleh karena itu, Celtic U-20 pun memanggi Dembele yang bermain di Celtic U-13. Tentu ada alasan juga mengapa Dembele dipanggil masuk ke level usia yang lebih tinggi dari usia aslinya. Sebagai bocah, ia tergolong berbakat dengan memiliki driber bagus dan tajam di depan gawang lawan.

Tak hanya itu, Dembele juga bisa bermain di berbagai posisi. Ia bisa bermain sebagai gelandang serang, winger, ataupun seorang striker. Ia bahkan bisa berperan sebagai playmaker juga. Ketajaman Dembele sudah teruji di tim junior Celtic dengan menggelontorkan 31 gol selama semusim.

karamoko-dembele-2

"Kami semua senang melihat Karamoko membuat debut untuk pengembangan skuat melawan Hearts. Buktinya itu menjadi pertandingan yang menghibur," kata kepala pengembangan pemain muda Celtic, Chris McCart, di situs resmi merela.

"Fakta ia bermain melawan pemain lain dengan usia tujuh tahun lebih senior darinya memberikan indikasi kualitas anak muda ini. Ini juga bisa berarti dia akan menjadi Jack Aitchison, pencetak gol termuda sepanjang masa klub."

"Apa yang perlu kita ingat, Karamoko baru berusia 13 tahun. Dia memiliki banyak waktu untuk bekerja keras untuk masa depannya, dan kami tidak akan terburu-buru," imbuh McCart.

Berita Terkait

Berita Terkini

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.