Tembus Final Euro 2020, Inggris Akhiri Penantian 55 Tahun

Sukses Inggris ke final Euro 2020 merupakan yang pertama sejak berlaga di final Piala Dunia 1966.

 Gareth Southgate memberikan arahan saat jeda pertandingan melawan Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. (UEFA)

SOLOPOS.COM - Gareth Southgate memberikan arahan saat jeda pertandingan melawan Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. (UEFA)

Solopos.com, LONDON – Setelah puasa 55 tahun, Inggris akhirnya tampil di final turnamen besar. Kepastian itu diraih Inggris setelah menjinakkan Denmark 2-1 pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

The Three Lions butuh babak tambahan menyingkirkan Denmark setelah pada waktu normal skor imbang 1-1. Pencapaian itu mematahkan rekor Inggris yang kali terakhir mencapai final turnamnen besar pada Piala Dunia 1966.

Pada laga tersebut, Inggris bertemu Jerman Barat. Mereka menang dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu. Pada final Piala Eropa 2020 nanti, pasukan Gareth Southgate akan melawan Italia asuhan Roberto Mancini.

Baca Juga: Top Skor Euro 2020: Posisi Cristiano Ronaldo Rawan Digusur Duo Inggris

“Final ada untuk dimenangkan. Kami akan berkumpul kembali dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami perlu pulih malam ini, butuh banyak fisik dan mental. Italia juga mengalami itu, meskipun mereka memiliki satu hari ekstra untuk pulih,” ujar Gareth Southgate mengutip laman UEFA.

“Ketika Anda menunggu selama kami harus lolos ke semifinal, para pemain telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

“Kami harus menikmati kenyataan bahwa kami berada di final tetapi ada satu lagi rintangan besar yang harus ditaklukkan. Italia adalah tim yang sangat bagus, dalam beberapa tahun terakhir. Mereka dalam performa yang luar biasa dan memiliki pejuang bertahan yang telah melalui segalanya. Ini adalah pertandingan yang hebat untuk dinanti-nantikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Final Euro Italia Vs Inggris Digelar Senin 12 Juli 2021 Dini Hari WIB

Tertinggal

Three Lions menguasai pertandingan setelah laga dimulai melawan Denmark. Namun, Inggris justru tertinggal lebih dulu melalui tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Bola sepakan keras Damsgaard gagal dihalau kiper Jordan Pickford. Gol tersebut menjadi yang pertama masuk ke gawang Inggris di Piala Eropa 2020.

Inggris bisa membalas melalui penetrasi Bukayo Saka dari sisi kiri pertahanan Denmark. Pemain Arsenal itu melepaskan umpan tarik matang ke muka gawang, namun Simon Kjaer gagal memotong umpan dengan baik, yang membuat bola bergulir ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 pada menit 39.

Baca Juga: Inggris 2-1 Denmark: Three Lions Jumpa Italia di Final Euro 2020

Skor tersebut bertahan hingga waktu normal, dan membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada menit ke-102, wasit menunjuk titik putih setelah Sterling dijatuhkan oleh Joakim Maehle.

Kane yang jadi maju sebagai eksekusi, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya ditepis Kasper Schmeichel. Beruntung bola tak jauh dari kaki kapten TImnas Inggris itu dan langsung menyambarnya sehingga membuat Ingggris memimpin 2-1 pada menit ke-104.

Berita Terkait

Espos Premium

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Ini Pandangan Pemimpin Uni Soviet Khruschev Soal Sepak Terjang PKI

Pemimpin Uni Soviet, Nikita Khruschev, menilai aksi militer oleh PKI dengan G30S/PKI adalah kecerobohan karena tidak memahami situasi politik aktual di Indonesia. Media-media Uni Soviet menyebut PKI beraksi atas arahan pemimpin China, Mao Zedong.

Berita Terkini

Bangkitkan Gairah Persis Solo Juara Liga, Banner Dukungan Bertebaran

Kompetisi Liga 2 Indonesia yang kembali bergulir membuat para pendukung Persis Solo bergerak menyuarakan dukungan dengan berbagai ekspresi.

Berada di Grup Neraka, Hizbul Wathan Waspadai Persis Solo

Persis Solo sebagai tuan rumah dinilai menjadi tim paling diwaspadai oleh Hizbul Wathan FC dan dinilai sebagai tim terkuat.

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Pertandingan pembuka Liga 2 Indonesia musim ini antara Persis Solo melawan AHHA PS Pati akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Meninggal di Balap World Supersport 300, Ini Sosok Dean Berta Vinales

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyo.

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Persis Solo akan menghadapi PSG Pati atau AHHA PS Pati pada laga perdana Grup C Liga 2 musim ini. Duel tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Manahan.

Pep Guardiola Cetak Rekor Manajer City Tersubur Seusai Kalahkan Chelsea

Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa seusai timnya mengalahkan Chelsea 1-0.

Hasil Liga Inggris Semalam: Chelsea dan MU Kalah, Liverpool Imbang

Manchester United yang dibintangi Cristiano Ronaldo di luar dugaan menyerah 1-2 dari Aston Villa.

Arema 0-0 PSIS: Singo Edan Kembali Gagal Menang

Arema FC kembali gagal meraih kemenangan pada pekan keempat Liga 1 2021-2022.

Dean Berta Vinales Meninggal dalam Kecelakaan Balap Supersport 300

Dean Berta Vinales, meninggal dalam usia 15 tahun setelah mengalami kecelakaan saat tampil dalam balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Persis Solo Luncurkan Skuat Liga 2: Dari Kota Ini Kemenangan Dimulai

Skuat Persis Solo untuk mengarungi Liga 2 2021 berjumlah 40 orang terdiri atas 35 pemain dan 5 tim pelatih.

Hadapi Persis Solo, Pemain AHHA PS Pati Diminta Jaga Salat

Putra Siregar mengingatkan para pemain AHHA PS Pati menjaga salat lima waktu dan ibadah sebagai bekal melawan Persis Solo.

Tampil Pukul 21.00 WIB, PSIM Jogja Butuh Adaptasi Main Malam

PSIM Jogja harus menyesuaikan diri dengan kondisi lampu dan rumput karena akan tampil pada pukul 21.00 WIB.

Preview Persis Solo vs AHHA PS Pati: Motivasi Tinggi Laskar Sambernyawa

Latihan taktik dan strategi khusus sudah disiapkan tim pelatih Persis Solo untuk mengalahkan AHHA PS Pati FC.

Besok Liga 2 Dimulai, PT LIB Gelar Tumpengan di Stadion Manahan Solo

PT LIB juga memastikan Stadion Manahan siap untuk menghelat pembukaan Liga 2 2021 sekaligus sebagai venue Grup C.