SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEMANGGUNG — Pemerintah Kabupaten Temanggung menegaskan akan membuka diri terhadap semua jenis investasi. “Bahkan kami mengundang para investor untuk masuk ke Temanggung dan kami jamin bahwa berinvestasi di Temanggung perizinannya semua serba mudah,” kata Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq di Temanggung, Jawa Tengah. Selasa (18/12/2018).

Hal itu ia sampaikan seusai menghadiri Ekspose Pengawasan Dan Pencegahan Dampak Kawasan Usaha/Kegiatan Kabupaten Temanggung Tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung. “Perizinan serba mudah, cepat, transparan, serba terukur, dan tidak ada pungutan apa pun, maka silakan para investor masuk ke Temanggung untuk mengembangkan ekonomi di Temanggung,” kata Khadziq.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Ia menuturkan pihaknya membutuhkan investor, karena Temanggung mempunyai target sampai 2025 harus mengembangkan daya saing daerah dan salah satunya dikembangkan daya saing melalui pengembangan bidang industri. Menurut dia, sudah ada beberapa investor yang mau masuk di Temanggung, salah satunya pabrik sepatu Nike, yang merupakan padat karya dengan sekitar 7.000 karyawan dan luasan sampai 33 hektare.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berharap setelah itu yang lain juga mulai masuk ke Temanggung, karena Temanggung memiliki keunggulan dibanding daerah-daerah lain, yaitu posisi Temanggung yang berada di tengah-tengah dengan aksesbilitas yang bagus, dari pelabuhan untuk keluar masuk bahan baku,” katanya.

Selain itu, katanya wilayah Kabupaten Temanggung tidak jauh dari jalan tol dan di Temanggung lahan masih terbuka lebar dan tentu harga lahan di Temanggung tidak semahal di kawasan pantura. “Tenaga kerja di Temanggung melimpah, kami ingin meyakinkan ke publik bahwa Pemkab Temanggung terbuka, transparan, dan pemerintah yang ramah investasi,” katanya.  

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya