SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sakuro, 37, warga Jl A Yani 11 Gang Pak Kasih 10, RT 4/RW XIV, Kubu Raya, Kalimantan Barat terbaring di Rumah Sakit (RS) Brayat Minulya, setelah dipukul dengan pipa besi di bagian kepalanya oleh BD, di area proyek pembangunan perumahan, Jl Siwalan, Jajar, Laweyan, Solo, Kamis (10/6).

Menurut pengamatan Espos di Mapoltabes Solo sekitar pukul 10.00 WIB, korban dan teman sekaligus sebagai saksi, yakni Abdul Sakri, 43, warga Sambi RT 4/RW IV, Boyolali, melaporkan kejadian itu. Namun keadaan korban yang bersimbah darah di bagian kepalanya, mendorong petugas sentra pelayanan kepolisian (SPK) Poltabes Solo, termasuk Kepala SPK yang sedang bertugas, Ipda Sukidi, langsung melarikan korban ke RS Brayat Minulya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sampai di RS, korban langsung diberi jahitan di bagian kepala. “Sudah dijahit untuk menghentikan pendarahan,” terang Humas RS Brayat Minulya, Yosepha Sri Wijayanti kepada Espos.

Saat diperiksa oleh dokter, korban sempat sedikit bercerita dan mengaku tidak paham penyebab tindakan pelaku kepadanya. Namun menurut Sakri, peristiwa penganiayaan itu dipicu oleh rasa tidak terima pelaku kepada korban. “Pelaku datang dan langsung berbicara sedikit dengan Sakuro. Dia (pelaku-red) bertanya ‘kenapa teman-temanku kamu berhentikan’. Maklum, korban sendiri merupakan orang yang dipercaya pimpinan proyek,” katanya kepada Espos sembari mendampingi korban.

Korban, lanjut Sakri, sempat menjelaskan alasannya memberhentikan sementara lima teman pelaku dalam pekerjaan proyek. Emosi yang tak terbendung, membuat pelaku mengambil sebuah pipa besi dan memukulkannya ke kepala korban. Sebelum membabibuta, petikaian itu dilerai oleh para pekerja proyek lainnya.

Sakri menyebutkan lima teman pelaku yang dimaksud, antara lain bernama Paimin dan Partono. “Mereka mulai diliburkan Senin lalu,” jelasnya.

m85

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya