SOLOPOS.COM - Ilustrasi GOR Tri Lomba Juang Semarang. (Panoramio.com)

Telkomsel segera melengkapi Kota Semarang dengan tempat menongkrong anak muda Loop Arena.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kota Semarang segera memiliki Loop Arena yang didesain sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda dan komunitas untuk beraktivitas serta berolahraga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ide dasarnya sebenarnya untuk tempat berkumpul anak-anak muda, komunitas,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi seusai peluncuran T-Cash untuk BRT Trans Semarang di Kota Semarang, Jumat (18/8/2017). T-Cash merupakan layanan uang elektronik dari Telkomsel yang sudah diaplikasikan untuk penjualan di berbagai merchant, dan sekarang ini untuk pembayaran tiket Trans Semarang.

Kebetulan, sambung Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi, pembuatan Loop Arena di area Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang, Kota Semarang itu juga dikerjasamakan dengan Telkomsel. “Konsepnya kami diskusikan bersama enggak lama, hanya dua bulanan, selesaikan dua program. Satunya, T-Cash untuk Trans Semarang itu, satunya lagi Loop Arena ini,” katanya.

Rencananya, kata dia, “Loop Arena” akan dirampungkan pada 28 Oktober 2017, sekaligus diluncurkan sehingga bisa dimanfaatkan anak-anak muda untuk berkegiatan positif. “Ya, nanti komunitas-komunitas seperti ‘inline skate’, sepeda BMX, basket, skateboard, dan sebagainya bisa memanfaatkan fasilitas ini,” kata orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Dia mengakui generasi muda memang rawan pengaruh negatif, seperti penyalahgunaan narkoba hingga tawuran sehingga diperlukan wadah untuk memfasilitasi mereka menyalurkan ekspresi, bakat, dan minatnya. “Di tempat ini, mereka kan bisa berkumpul. Daripada mikir yang negatif-negatif, seperti narkoba, tawuran, enggak usahlah. Mari berolahraga,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Saat ini, GOR Tri Lomba Juang juga sudah direvitalisasi sedemikian rupa dengan penambahan berbagai fasilitas olahraga, dan pada tahun ini sudah tahapan akhir pembangunan. Beberapa lapangan olahraga tersedia, mulai basket, voli, tenis lapangan, bulu tangkis, hingga arena atletik yang sudah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya