SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Telkomsel bekerjasama dengan NetApp Indonesia meluncurkan Program Peduli Banjir di empat titik rawan banjir di Jakarta yang lebih menekankan pada pemberdayaan masyarakat dalam menerapkan manajemen risiko bencana berbasis komunitas.

Dirut Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan pihaknya tidak hanya memberikan bantuan posko dan sarana penanggulangan banjir. Tetapi yang paling utama adalah upaya pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan Community Based Disaster Risk Management (CBDRM). Masyarakat dilibatkan secara aktif dalam proses identifikasi, analisa, penanggulangan, dan memperkecil risiko bencana.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Konsep ini bersifat sustain dan bertujuan untuk meningkatkan potensi masyarakat dalam menghadapi banjir. Masyarakat dilatih berperan di dalam pembuatan keputusan dan implementasi akan aktivitas manajemen risiko bencana,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis hari ini. (JIBi/bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya