Telkomsel Jateng-DIY Jamin Komunikasi di 3 Lokasi Ini Lancar saat Natal & Tahun Baru
General Manager ICT Operation Telkomsel Region Jateng-DIY, Hersetyo Pramono, memberikan penjelasan terkait pelayanan jaringan Telkomsel saat Natal dan Tahun Baru, beberapa waktu lalu. (Semarangpos.com-Telkomsel Jateng dan DIY)

Semarangpos.com, SEMARANG — Mengantisipasi lonjakan pemakaian jaringan pada masa libur Natal dan Tahun Baru, Telkomsel telah memperkuat seluruh elemen jaringannya, termasuk di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekitar 27 unit compact mobile base station (BTS) dikerahkan di lokasi dengan traffic komunikasi terpadat unttuk menjamin kenyamanan pelanggan menggunakan layanan komunikasi di Jateng-DIT. Selain itu, secara khusus, Telkomsel juga membangun 776 BTS multi-band Long Term Evolution (LTE) baru dengan menyiapkan kapasitas bandwidth hingga 4,2 Tbps se-Indonesia.

Ada 3 lokasi yang menjadi prioritas utama pengamanan jaringan di wilayah Jateng dan DIY, yakni Jl. Malioboro Jogja, Simpang Lima Semarang, dan Jl. Slamet Riyadi Solo. Khusus mal dan pusat perbelanjaan, Telkomsel telah mengoptimalkan jaringan 4G untuk mengantisipasi lonjakan pemakaian komunikasi data di 6 lokasi, yakni Grand Artos Magelang, Hartono Mall Yogyakarta, Hypermart Pekalongan, Pacific Mall Tegal, Moro Mall dan Rita Supermall Purwokerto.

General Manager ICT Operation Telkomsel Region Jateng dan DIY, Hersetyo Pramono, mengatakan momen Natal dan Tahun Baru selalu dibarengi dengan masa liburan bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat.

“Oleh karena itu, kami telah meningkatkan kualitas dan menambah kapasitas jaringan untuk memastikan kondisi jaringan prima. Pelanggan pun bisa selalu nyaman berkomunikasi saat masa liburan, bahkan saat traffic paling padat sekalian,” ujar Hersetyo dalam keterangan resmi.

Hersetyo menambahkan Telkomsel juga membentuk tim khusus, yang terdiri dari tenaga ICT dan pelayanan untuk melakukan uji coba pelayanan di posko Natal dan Tahun Baru yang menjadi pusat keramaian.

“Khusus di Malioboro kami menambah technologo radio massive Mimo untuk menangani keramaian yang diprediksi terjadi saat malam pergantian tahun, sehingga pengguna layanan data yang biasanya dimanfaatkan pelanggan untuk mengunggah foto atau video terjamin kelancarannya,” imbuh Hersetyo.

Pada puncak periode Natal dan Tahun Baru kali ini, traffic layanan data atau payload Telkomsel diperkirakan meningkat 36.66% dibanding hari biasa. Kenaikan traffic layanaik layanan data ini akan didominasi oleh traffic layanan video mencapai 20%.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom