Telkomsel Dukung Gamer Indonesia Bersaing di Kancah Global
Ajang Dunia Games Golden Ticket 2019. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA– Telkomsel membuka kesempatan bagi gamers Indonesia untuk mengakselerasi kemampuan di bidang mobile gaming dan e-sport lewat ajang Dunia Games Golden Ticket 2019. Turnamen yang melombakan game Free Fire itu diikuti lebih dari 4.000 tim dari berbagai wilayah di Tanah Air.

Para peserta memperebutkan satu golden ticket menuju turnamen bergengsi, Free Fire Indonesia Master Season 2, dengan total hadiah Rp300 juta. Turnamen ini dihadirkan guna mengembangkan minat gamer ke jenjang profesional sehingga mendukung pertumbuhan e-sports di Indonesia.

“Melalui dunia games, Telkomsel berupaya memberikan wadah khusus bagi penggiat mobile gaming dan esports di Indonesia untuk dapat saling berinteraksi dan berbagi pengetahuan dalam komunitas yang solid. Kami berharap e-sports berkembang dengan keahlian berbasis kedisiplinan serta komitmen dari penggiatnya,” terang Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P. Tristam, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (1/10/2019).

Pelaksanaan Dunia Games Golden Ticket 2019 ini didukung Garena selaku publisher dari mobile Free Fire. Turnamen tersebut dibagi dalam empat area, yakni; Sumatra; Jabotabek, Banten, dan Jawa Barat; Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara; serta Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan. Pembagian ini dilakukan untuk membuktikan kemampuan serta komitmen Telkomsel melalui Dunia Games.

Dalam lomba tersebut, RRQ Hades meraih peringkat pertama dan mendapatkan golden ticket menuju turnamen Free Fire Indonesia Master season 2. Dia juga berpeluang mengikuti kompetisi Free Fire World Cup 2020.

Telkomsel berharap, juara dari Dunia Games Golden Ticket 2019 mampu memberikan kontribusi dalam kedua eksebisi tingkat internasional tersebut sehingga semakin banyak gamer lokal yang mampu bersaing dalam skala global.

Dunia Games Golden Ticket 2019 merupakan salah satu bentuk dukungan Telkomsel terhadap industri e-sports di Indonesia. Mereka ingin mengakomodasi kebutuhan gamer Tanah Air dengan berbagai kompetisi skala nasional seperti Indonesia Games Championship dan Dunia Games League.

Hingga saat ini, Dunia Games telah menggelar lebih dari 1.000 event offline di Indonesia, dengan melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Selain itu, Dunia Games juga berupaya maju mengakselerasikan industri e-sports di Indonesia dengan menyediakan fitur layanan pendukung. Salah satunya berupa sistem payment gateway Direct Carrier Billing (DCB) yang menghadirkan kemudahan pembelian aplikasi dan konten games digital menggunakan pulsa. Sistem tersebut juga melayani pembelianmelalui situs web duniagames.co.id.

“Telkomsel senantiasa hadir untuk menjadi pendukung utama bagi industri e-sports melalui Dunia Games. Meliputi layanan payment gateway, media komunitas, publisher, hingga penyelenggara turnamen. Telkomsel pun berkomitmen menghadirkan kualitas dan teknologi jaringan terdepan untuk memberikan pengalaman gaming berkecepatan tinggi. Sehingga mobile gaming dapat dinikmati dengan nyaman,” tutup Crispin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho