SOLOPOS.COM - ilustrasi (detiknet)

Solo (Solopos.com)–Divisi Telkom Flexi Solo berencana menambah dua Base Transceiver Station (BST) di dua titik di Soloraya. Kedua titik itu berada di Jaten, Karanganyar dan kawasan Gladak, Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Manager Divisi Telkom Flexi Solo, Yogo Santoso, ditemui wartawan pekan lalu, menjelaskan tambahan BTS di dua wilayah itu untuk mengantisipasi padatnya traffic pengguna flexi, yang kini jumlahnya mencapai 250.000-an pelanggan di area Jawa Tengah bagian selatan. “Semester I 2011 ini, baru dua BTS yang kami rencanakan akan dibangun. Nanti akan ada evaluasi lagi, jika dibutuhkan tambahan BTS,” terang Yogo.

Penambahan BTS tersebut, menurut Yogo, berawal dari adanya laporan dari pengguna Flexi yang menyebut masih ada area blank di sekitar Jaten dan daerah seputar Kampung Sewu, Jebres, Solo. Lantaran laporan itu dan setelah melalui berbagai kajian, pihaknya kemudian memutuskan untuk menambah dua BTS. Dengan tambahan itu, diharapkan tidak ada lagi daerah blank sinyal Flexi di Soloraya.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya