SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

JOGJA—Di Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada akhir tahun ini, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan sampai lebih dari 20% dan difokuskan ke titik-titik keramaian wisatawan.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Titik keramaian itu meliputi 25 hot spot dengan dua hotest spot di Malioboro dan Alun-alun Purwokerto. Perkiraannya, jaringan Telkomsel akan terjadi peningkatan trafik komunikasi pesan singkat elektronik sebesar 10%.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk suara, perkiraan naik tujuh persen dan layanan data melonjak 30 persen,” ucap Head if ICT Network Management Jawa Tengah-DIY Divison Telkomsel, Ustriklanov Zulkarnain Titus, dalam rilisnya ke Harian Jogja, Minggu (23/12/2012).

Sebagai persiapannya, Telkomsel sudah menjadwal uji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian saat liburan, seperti tempat wisata, bandara, terminal, pelabuhan penyeberangan dan pusat perbelanjaan.

Fokus uji jaringan kali ini untuk mengoptimalkan jaringan data untuk memberikan kenyamanan penggunaan layanan data yang telah menjadi kebutuhan masyarakat Jawa Tengah dan DIY. “Kami [Telkomsel] berkomitmen masyarakat tetap nyaman memanfaatkan layanan komunikasi dari Telkomsel,” ujar Titus.

Selama sepekan ke depan, perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi ini juga menghadirkan Posko Telkomsel Siaga di 65 titik area Jawa Tengah dan DIY. Terdapat empat Posko Utama Telkomsel Siaga yang bertempat di objek pariwisata yang sarat pengunjung pada musim liburan, yaitu di Baturaden Purwokerto (Banyumas), Pemandian Air Hangat Guci (Tegal), Waduk Gajahmungkur (Wonogiri), dan Tawangmangu (Solo).

Head of Sales and Customer Care Region Jawa Tengah and DIY Division, Rukmono Cahyadi, mengatakan kegiatan itu untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan di hari libur Natal dan Tahun Baru 2013 dengan harapan agar pelanggan tetap nyaman mendapatkan pelayanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya