SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp dan Telegram. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Telegram berhasil menjadi aplikasi terpopuler di dunia, pada Januari 2021. Hal ini berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Sensor Tower. Telegram menggeser posisi Tiktok yang populer pada bulan sebelumnya.

Baca Juga: Parosmia, Gejala Covid-19 yang Bikin Hidung Sering Cium Bau Busuk

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sepanjang Januari 2021, Telegram telah diunduh sebanyak 63 juta kali. Angka tersebut meroket 4 kali lipat dibandingkan Januari 2020. Sementara Tiktok diposisi kedua dengan mengumpulkan 62 juta unduhan.

Sementara itu, melansir dari Gizchina, Senin (8/2/2021), Signal, Facebook, dan WhatsApp berada di posisi lima teratas dalam urutan aplikasi terpopuler di dunia.

Padahal, pada Desember 2020, Signal bahkan tidak masuk sepuluh besar dalam urutam tersebut. Namun sebulan kemudian nama mereka banyak dikenal orang.

Baca Juga: Pingsan Saat Naik Gunung Lawu, Cewek Pendaki Klaten Ini Ternyata Belum Sarapan

Aplikasi Terpopuler

Tentu kesuksesan Telegram dan Signal disebabkan oleh faktor pembaruan privasi yang dilakukan oleh WhatsApp. Banyak pengguna yang menunjukkan reaksinya atas pembaruan kontroversi itu.

Tak hanya di smarphone, Telegram juga bisa digunakan di macOS, Windows, dan Linux. Caranya cukup unduh aplikasi Telegram melalui desktop.telegram.org, atau mengaksesnya melalui situs web.telegram.org.

Untuk di ponsel, pengguna harus memastikan operasi sistem di smartphone miliknya sudah di atas Android 4.1 atau di atas iOS 9.0. Aplikasi Telegram hanya membutuhkan ruang kurang dari 100 MB di perangkat.

Baca Juga: Janda Cianjur Hamil Mendadak Hamil Gegara Angin Semriwing Masuk Vagina

Pengguna dapat berbagi foto, video, dan fail dalam jumlah tak terbatas, dalam bentuk dokumen, zip, mp3, dan lainnya. Masing-masing memiliki kapasitas hingga 2 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya