SOLOPOS.COM - Ilustrasi (newsinitiative.org)

Tak berselang lama, Durov mengumumkan bahwa Telegram telah kembali ke App Store.

Solopos.com, CUPERTINO – Aplikasi pesan terenkripsi Telegram sempat tidak tersedia untuk diunduh di IOS. Alasannya, Apple telah menghapus layanan tersebut dari App Store setelah menerima keluhan adanya “konten yang tidak pantas” di platform itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Phone Arena, Jumat (2/2/2018), tidak diketahui apa yang dimaksud dengan “konten yang tidak pantas” tersebut, namun yang pasti konten tersebut telah melanggar pedoman pengembang Apple untuk aplikasi IOS.

Aturan tersebut menyatakan bahwa setiap aplikasi harus memiliki filter dan mekanisme untuk mendeteksi dan melaporkan materi yang tidak pantas, serta alat untuk memblokir pengguna yang mengunggah konten tersebut di aplikasi.

Ketiadaan aplikasi pertama kali diketahui pada Rabu (31/1/2018) ketika orang-orang tidak dapat menemukan Telegram dan Telegram X (aplikasi baru yang diuji di IOS, namun telah resmi di Android) di App Store.

Pengguna kemudian bertanya ke pendiri Telegram Pavel Durov tentang hal tersebut di Twitter.

“Kami diberi tahu oleh Apple bahwa konten yang tidak pantas telah tersedia bagi pengguna kami dan kedua aplikasi tersebut dihapus dari App Store. Begitu kami memiliki perlindungan, kami berharap aplikasi tersebut bisa kembali ke App Store,” tulis @durov.

Kamis (1/2/2018) malam, sekitar pukul 23.00WIB, lewat akun Twitter-nya, Durov mengumumkan bahwa Telegram telah kembali ke App Store.

“Setiap hari ada lebih dari 500.000 pengguna mendownload Telegram untuk Android dan yang lainnya ~ 100.000 mendownload Telegram untuk IOS,” tulis @Durov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya