Tutup Iklan

Telegram Mendadak Hilang dari Perangkat IOS

Telegram Mendadak Hilang dari Perangkat IOS

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (newsinitiative.org)

Tak berselang lama, Durov mengumumkan bahwa Telegram telah kembali ke App Store.

Solopos.com, CUPERTINO – Aplikasi pesan terenkripsi Telegram sempat tidak tersedia untuk diunduh di IOS. Alasannya, Apple telah menghapus layanan tersebut dari App Store setelah menerima keluhan adanya “konten yang tidak pantas” di platform itu.

Dilansir Phone Arena, Jumat (2/2/2018), tidak diketahui apa yang dimaksud dengan “konten yang tidak pantas” tersebut, namun yang pasti konten tersebut telah melanggar pedoman pengembang Apple untuk aplikasi IOS.

Aturan tersebut menyatakan bahwa setiap aplikasi harus memiliki filter dan mekanisme untuk mendeteksi dan melaporkan materi yang tidak pantas, serta alat untuk memblokir pengguna yang mengunggah konten tersebut di aplikasi.

Ketiadaan aplikasi pertama kali diketahui pada Rabu (31/1/2018) ketika orang-orang tidak dapat menemukan Telegram dan Telegram X (aplikasi baru yang diuji di IOS, namun telah resmi di Android) di App Store.

Pengguna kemudian bertanya ke pendiri Telegram Pavel Durov tentang hal tersebut di Twitter.

“Kami diberi tahu oleh Apple bahwa konten yang tidak pantas telah tersedia bagi pengguna kami dan kedua aplikasi tersebut dihapus dari App Store. Begitu kami memiliki perlindungan, kami berharap aplikasi tersebut bisa kembali ke App Store,” tulis @durov.

Kamis (1/2/2018) malam, sekitar pukul 23.00WIB, lewat akun Twitter-nya, Durov mengumumkan bahwa Telegram telah kembali ke App Store.

“Setiap hari ada lebih dari 500.000 pengguna mendownload Telegram untuk Android dan yang lainnya ~ 100.000 mendownload Telegram untuk IOS,” tulis @Durov.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Covid-19 Sleman Melonjak, Hingga Pertengahan Juni Ada 59 Pasien Meninggal

Terjadi lonjakan kasus COvid-19 di Sleman. Begitu pula dengan angka kematian pasien Covid-19 yang meningkat.

Akses Layanan Kesehatan di Cilacap Tersulit di Jawa Tengah

Kabupaten Cilacap memiliki nilai tertinggi untuk kategori sangat sulit terkait akses pelayanan kesehatan  di Jawa Tengah.

Kompak Turun, Ini Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kamis 17 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Kamis (17/6/2021) turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Pertaruhan Ekonomi

Koran Solopos edisi Kamis (17/6/2021) mengangkat topik utama tentang sikap pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang melonjak sekaligus memperbaiki ekonomi yang terpuruk.

Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer Bisa Picu Masalah Ini Loh!

Padahal duduk terlalu lama di depan komputer mengundang sejumlah masalah kesehatan loh!

Italia Sempurna di Grup A, Ini Klasemen Sementara

Italia akan turun ke posisi kedua jika pada laga terakhir Grup A kalah dari Wales, Minggu (20/6).

Promo Masakan Eropa The Sunan Hotel, Ini Menunya

-The Sunan Hotel Solo menghadirkan promosi masakan dengan menu khas Eropa yang bertajuk Europe has Never Been This Close.

Manuel Locatelli Jadi Pemain Terbaik Saat Italia Tundukkan Swiss

Gelandang serang Timnas Italia, Manuel Locatelli menjadi pemain terbaik (man of the match) ketika Gli Azzurri alias Si Biru menggasak Swiss tiga gol tanpa balas.

Rusia Buka Asa ke 16 Besar, Ini Klasemen Sementara Grup B

Rusia beranjak ke posisi dua dengan koleksi tiga poin setelah mengalahkan Finlandia 1-0.

Bek Turki Minta Maaf Seusai Timnya Kalah dari Wales di Hadapan Erdogan

Bek tim nasional Turki Umut Meras menyampaikan permintaan maaf setelah timnya kalah 0-2 melawan Wales dalam lanjutan Grup A Euro 2020.

Jangan Ikut Salah Paham soal 5G, Baca Ini!

Pemerintah baru-baru ini mengumumkan warga negara Indonesia bisa menikmati generasi kelima atau 5G teknologi seluler, jangan gagap teknologi!

Turki 0-2 Wales: The Dragons Buka Kans ke 16 Besar

Wales berpeluang besar lolos ke fase gugur apakah sebagai dua tim teratas klasemen maupun jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.