SOLOPOS.COM - Ilustrasi (newsinitiative.org)

Solopos.com, SOLO — Aplikasi pengiriman pesan bernama Telegram secara bertahap terus tumbuh menantang pendahulunya, Blackberry Messenger (BBM) dan Whatsapp. Aplikasi diklaim unggul dalam hal kecepatan dan keamanan layanan data.

Telegram dikenal sebagai fasilitas pengiliman pesan yang telah lama ditinggalkan sejak era ponsel. Namanya yang legendaris dijadikan nama salah satu aplikasi pengiriman pesan. Belakangan aplikasi ini melesat jadi aplikasi yang cukup banyak diunduh oleh pengguna Android dan Ios.
Telegram saat ini belum tersedia untuk platform Windows Phone dan Blackberry.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tech Hacker dalam reviewnya, Kamis (6/2/2014), mengatakan Telegram berkat keunggulannya dalam hal kecepatan dan keamana menjadi layanan yang mudah dikenal. Apalagi aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirim video dengan kapasitas 1 Gb.

“Ini (Telegram) sangat cepat, mudah, aman dan tentu saja gratis,” jelas pengembangnya.

Dengan aplikasi pengiriman pesan ini, Anda dapat menciptakan grup chat lebih dari 100 orang. Semua pesan dan data yang beredar di Telegram akan tersimpan di cloud, sehingga Anda dapat mengaksesnya di mana dan kapan saja.
Pengembangnya juga mengklaim bahwa Telegram 100 persen gratis dan tidak ada iklan yang menjengkelkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya