SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Aplikasi digital khusus layanan pesan, Telegram, merilis pembaruan untuk platformnya di IOS dan Android. Pembaruan ini menambahkan sejumlah fitur baru yang menarik. Salah satu fitur tersebut adalah pesan bisu.

Pesan bisu merupakan kemampuan terbaru Telegram untuk mengirim pesan tanpa suara. Jadi, pengguna bisa mengirimkan pesan kepada teman saat mereka sedang tidur, belajar, atau rapat, tanpa mengganggu. Sebab, notifikasi pesan yang masuk ke ponsel teman tidak akan menimbulkan suara apapun meski penerima tidak mengaktifkan mode bisu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi Telegram, Minggu (11/8/2019), cara mengirimkan pesan bisu sangat mudah. Anda hanya perlu menekan lama tombol kirim untuk memunculkan pilihan mengirim pesan tanpa suara.

Fitur pesan bisu tersebut juga berfungsi di obrolan grup. Jadi, orang yang dimaksud tetap akan menerima pesan Anda tanpa ada suara yang mengganggunya. Dengan demikian proses pengiriman pesan akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Telegram juga menyediakan fitur mode lambat pada obrolan grup. Mode lambat akan membuat percakapan di dalam grup lebih teratur. Dengan fitur ini, Anda bisa mengatur dan membatasi pesan masuk di jam sibuk.

Administrator grup di Telegram juga bisa menyematkan nama dengan sebutan khusus di obrolan untuk anggota grup. Jadi, nantinya akan terlihat nama tersebut di tampilan pesan, tepatnya di samping nama kontak anggota grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya