SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Indonesia vs Vietnam bertanding di laga uji coba.

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia menggelar uji coba melawan Vietnam sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016. Vietnam berhasil mengimbangi Tim Garuda, julukan Indonesia, dengan skor 2-2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (9/10/2016) sore WIB, Indonesia berinisiatif melakukan serangan lebih dulu. Namun sayang, mereka justru kebobolan saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Berawal dari sebuah serangan cepat yang dibangun oleh para pemain Vietnam, bola lantas mentah di lini pertahanan Indonesia. Namun bola kembali di kuasai Le Van Thang. Pemain tersebut kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi Andritany. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan Indonesia kembali kebobolan di menit ke-12. Nguyen Trong Hoang mendapat bola dan berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Indonesia. Dia lantas memberi umpan ke tengah dan diselesaikan dengan tendangan Vu Minh Tuan yang berujung gol. Skor 2-0 untuk Vietnam.

Indonesia akhirnya bisa membalas di menit ke-24. Zulham Zamrun mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Skor berubah menjadi 1-2.

Di menit ke-29, tuan rumah kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Andik Vermansyah di sisi kanan, bola kemudian diumpan ke Zulham Zamrun. Zulham melepaskan tembakan yang masih melebar, namun mampu dicocor Irfan Bachdim untuk menjadi gol. Skor menjadi imbang 2-2.

Menit ke-38, Indonesia nyaris mencetak gol lagi. Sundulan Boaz Salossa masih melambung tipis di atas gawang setelah menerima umpan Evan Dimas. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-2 tetap tak berubah.

Di awal babak kedua, Indonesia memiliki dua peluang. Pertama tendangan Andik Vermansyah yang masih melambung tipis setelah bekerja sama dengan Boaz dan Irfan. Kemudian tendangan Boaz dari luar kotak penalti yang masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang giliran Vietnam membalas lewat peluang di menit ke-58. Trong Hoang mendapat bola liar di dalam kotak penalti namun tendangannya masih. Kemudian peluang Hoang Dinh Tung yang masih bisa diblok Andritany.

Di babak kedua ini, Alfred Riedl banyak memasukkan para pemain pengganti. Boaz dan Irfan pun digantikan oleh Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry. Begitu pula dengan Andik Vermansyah yang digantikan oleh Septian David Maulana.

Sebenarnya banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim di sisa menit pertandingan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta. Laga Indonesia vs Vietnam pun berkesudahan dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany, Abdul Rachman, Yanto Basna, Fachrudin, Benny Wahyudi, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Dedy Kusnandar, Zulham Zamrun, Boaz Salossa, Irfan Bachdim

Vietnam: Tran Nguyen, Au Van Hoan, Troung Dinh Luat, Dinh Tien Thanh, Sam Ngoc Duc, Vu Minh Tuan, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Trong Hoang, Nguyen van Quyet, Pham Than Luong, Le Van Thang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya