Tutup Iklan

Telat Panas, Indonesia Diimbangi Vietnam 2-2

Telat Panas, Indonesia Diimbangi Vietnam 2-2

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Indonesia vs Vietnam bertanding di laga uji coba.

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia menggelar uji coba melawan Vietnam sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2016. Vietnam berhasil mengimbangi Tim Garuda, julukan Indonesia, dengan skor 2-2.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu (9/10/2016) sore WIB, Indonesia berinisiatif melakukan serangan lebih dulu. Namun sayang, mereka justru kebobolan saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Berawal dari sebuah serangan cepat yang dibangun oleh para pemain Vietnam, bola lantas mentah di lini pertahanan Indonesia. Namun bola kembali di kuasai Le Van Thang. Pemain tersebut kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal diantisipasi Andritany. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Bahkan Indonesia kembali kebobolan di menit ke-12. Nguyen Trong Hoang mendapat bola dan berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Indonesia. Dia lantas memberi umpan ke tengah dan diselesaikan dengan tendangan Vu Minh Tuan yang berujung gol. Skor 2-0 untuk Vietnam.

Indonesia akhirnya bisa membalas di menit ke-24. Zulham Zamrun mencetak gol spektakuler lewat tendangan bebas dari jarak yang cukup jauh. Skor berubah menjadi 1-2.

Di menit ke-29, tuan rumah kembali mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Andik Vermansyah di sisi kanan, bola kemudian diumpan ke Zulham Zamrun. Zulham melepaskan tembakan yang masih melebar, namun mampu dicocor Irfan Bachdim untuk menjadi gol. Skor menjadi imbang 2-2.

Menit ke-38, Indonesia nyaris mencetak gol lagi. Sundulan Boaz Salossa masih melambung tipis di atas gawang setelah menerima umpan Evan Dimas. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-2 tetap tak berubah.

Di awal babak kedua, Indonesia memiliki dua peluang. Pertama tendangan Andik Vermansyah yang masih melambung tipis setelah bekerja sama dengan Boaz dan Irfan. Kemudian tendangan Boaz dari luar kotak penalti yang masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang giliran Vietnam membalas lewat peluang di menit ke-58. Trong Hoang mendapat bola liar di dalam kotak penalti namun tendangannya masih. Kemudian peluang Hoang Dinh Tung yang masih bisa diblok Andritany.

Di babak kedua ini, Alfred Riedl banyak memasukkan para pemain pengganti. Boaz dan Irfan pun digantikan oleh Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry. Begitu pula dengan Andik Vermansyah yang digantikan oleh Septian David Maulana.

Sebenarnya banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim di sisa menit pertandingan. Namun tak ada lagi gol yang tercipta. Laga Indonesia vs Vietnam pun berkesudahan dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany, Abdul Rachman, Yanto Basna, Fachrudin, Benny Wahyudi, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Dedy Kusnandar, Zulham Zamrun, Boaz Salossa, Irfan Bachdim

Vietnam: Tran Nguyen, Au Van Hoan, Troung Dinh Luat, Dinh Tien Thanh, Sam Ngoc Duc, Vu Minh Tuan, Ngo Hoang Thinh, Nguyen Trong Hoang, Nguyen van Quyet, Pham Than Luong, Le Van Thang

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.