SOLOPOS.COM - POCO F5. (Antara/Ahmad Faishal)

Solopos.com, SOLO-POCO kembali meramaikan pasar ponsel pintar Tanah Air lewat lini terbarunya yaitu POCO F5 yang resmi dirilis secara global, lalu berapakah harga ponsel pintar ini? Bagi kamu yang penasaran, simak ulasannya di info gadget kali ini.

Vendor ponsel pintar yang berafiliasi dengan Xiaomi, POCO, mengeluarkan smartphone terbaru dengan nama POCO F5 dan POCO F5 Pro. Belum diketahui kapan kedua model ini akan masuk ke Indonesia. Namun, kedua ponsel ini telah mendapat sertifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) sejak Februari lalu.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Ponsel ini diprediksi akan banyak dilirik oleh pecinta gadget. Sebab, keluarga POCO F5 ini punya spek “dewa” untuk harga yang terbilang murah.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelum mengetahui harga POCO F5, intip dulu spek gahar si flagship killer ini.  Awalnya, Poco F5 disebut akan rilis di Indonesia pada akhir Mei 2023. Namun agaknya jadwal peluncuran produk tersebut molor karena hingga saat ini belum beredar di pasar smartphone Tanah Air.

POCO F5 memiliki ukuran layar 6,67 inci dengan panel OLED dan refresh rate sebesar 120 Hz. Resolusi layar Poco F5 menggunakan Full HD+, sementara pada Poco F5 Pro, resolusinya adalah Wide Quad High Definition Plus (WQHD+). Tingkat kecerahan layar bisa mencapai 1.000 nits sehingga tak masalah jika digunakan di outdoor alias ruang terbuka.

Sebelum tahu harganya, di sisi kamera, POCO F5 dan POCO F5 Pro dibekali dengan kamera belakang beresolusi 64 MP, 8 MP (Ultrawide), dan 2 MP (Makro). Kamera depan memiliki resolusi 16 MP.

Di dapur pacu, POCO F5 memakai chipset Snapdragon 7+ Gen 2 dengan sistem pendingin seluas 3.725 mm2. Beda halnya dengan POCO o F5 Pro yang memakai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1. Sistem pendingin berupa lapisan grafit sebesar 6.933 mm2.

POCO F5 memiliki dua opsi RAM yakni 8 dan 12 GB. Memori internal bawaan ponsel ini bisa mencapai 256 GB untuk Poco F5 “biasa” dan 512 GB untuk “Pro”. Baterai Poco F5 sebesar 5.000 mAh yang didukung teknologi fast charging 67 W. Adapun pada varian “Pro”, ponsel ini punya kapasitas baterai 5.160 mAh lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat. Untuk sistem operasi (OS), Poco F5 dibekali MIUI 14 berbasis Android 13. Poco juga menjamin ketersediaan pembaruan sistem operasi hingga 2 kali dan update keamanan selama 3 tahun untuk perangkat ini.

Fitur lain di ponsel ini antara lain adalah liquid cooling vapor chamber, NFC, dan IR Blaster. HP POCO F5 juga mendukung 5G, Bluetooth 5,3, Wi-Fi 6, port USB-C, dan 3,5mm jack audio.

Harga POCO F5  yang punya tiga varian warna yakni Carbon Black, Sandstorm White, dan Electric Blue adalah US$379 (Rp5,5 juta). Sementara POCO F5 Pro yang hanya memiliki dua warna yakni Black dan White dibanderol  US$449 (Rp6,6 juta). Sayangnya belum ada informasi tentang harga resmi ponsel pintar ini untuk pasar Indonesia. Jadi, kita tunggu saja ya!

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Spesifikasi dan Harga Poco F5, Ponsel Canggih Ramah Kantong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya