SOLOPOS.COM - Telaga Rengganis (Sumber: Youtube/ hefaniangel CHANNEL)

Solopos.com, PEMALANG — Terletak di sekitar 60 km ke arah tenggara dari pusat Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,  Telaga Rengganis merupakan wisata air yang menawarkan suasana yang menenangkan. Merangkum berbagai sumber, salah satunya Pemalangkab.go.id, Jumat (10/12/2021), telaga ini terletak di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, dan berada di lahan seluas 1 hektare (ha).

Telaga Rengganis memiliki air yang tampak jernih dan masih segar dengan pepohonan pinus yang mengelilingi telaga menjadikan kawasan tersebut sangat rindang. Terdapat juga area perbukitan yang memanjakan para pencinta alam yang ingin berkemah. Di sana, pengunjung juga dapat memancing ikan dan memandang alam di kala senja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suasana kawasan Telaga Rengganis yang tenang dan sejuk bisa menjadi pilihan alternatif untuk sejenak kabur dari rutinitas yang melelahkan. Wisata ini juga mendapat sebutan The land above the clouds yang bermakna menggambarkan indahnya sebuah wilayah seperti di atas awan. Pemandangannya yang indah juga bisa dipakai sebagai tempat untuk berswafoto.

Baca Juga: Ditangkap! Penyebar Video Mesum Pelajar Salatiga yang Viral

Wisata ini baru buka pada 2018 silam namun fasilitas yang ada sudah sangat lengkap, seperti area parkir, musala, kamar mandi, tempat peristirahatan atau gazebo, perahu bebek untuk wahana susur telaga hingga warung penjual makanan. Untuk harga tiket dipatok Rp5.000, baik itu hari biasa atau akhir pekan, namun harga ini bisa berubah jika memasuki musim liburan panjang.

Untuk menuju ke destinasi wisata ini, pengunjung bisa menggunakan panduan yang ada di aplikasi Google Map di telepon pintar karena rute menuju Telaga Renngganis ini sudah tersedia jika menggunakan kendaraan pribadi. Namun bisa juga menggunakan transportasi umum, seperti bus dan angkutan lainnya.

Jika menggunakan transportasi umum, pastikan berhenti di Kecamatan Watukumpul dan setelah itu bisa menggunakan layanan ojek daring untuk menuju ke Desa Gapura, lokasi dari telaga. Dari Desa Gapura, pengunjung bisa langsung menuju Wisata Telaga Rengganis yang indah dan memesona tersebut.

Baca Juga: Tegal Darurat Kekerasan Seksual, Belasan Anak Dicabuli

Jangan lupa untuk membawa bekal, air minum dan keperluan pribadi lainnya. Selain itu, siapkan juga fisik yang kuat serta pastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi baik sehingga perjalanan selalu lancar, baik berangkat atau pulangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya