SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester–Manchester United (MU) berhasil menggeser Arsenal dan menyamai nilai Chelsea di puncak klasemen setelah menekuk tamunya Wigan Atheltic 2-0 pada lanjutan pertandingan Premier League, Sabtu (20/11).

Samanya nilai kedua tim tak lepas dari kekalahan Chelsea 0-1 dari Birmingham City. MU dan “The Blues” kini sama-sama memiliki 28 poin, namun Rio Ferdinand dan kawan-kawan harus puas berada di peringkat dua karena kalah selisih gol.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Menghadapi Wigan, pelatih Sir Alex Ferguson di luar dugaan menurunkan duet Federico Macheda dan Gabriel Obertan sebagai starter. Wayne Rooney yang sudah kembali fit baru dimasukkan di paruh kedua bersama Javier Hernandez.

Meski memiliki rekor sempurna atas Wigan, yakni 11 kemenangan dari 11 laga, nyatanya MU menemui banyak kesulitan di 45 menit pertama. Wigan bermain rapat dan pintar menutup ruang gerak kedua sayap MU.

Gol pertama baru lahir menjelang jeda. Dari luar kotak penalti, Park Ji-Sung melepas umpan akurat ke tiang jauh. Evra tiba-tiba muncul dari belakang dan langsung menanduk bola, 1-0. Skor ini bertahan hingga istirahat.

Musibah menimpa Wigan di babak kedua. “The Latics” harus bermain dengan sembilan orang setelah Antolín Alcaraz dan Hugo Rodallega diusir wasit Martin Atkinson. Keadaan ini membuat MU makin leluasa menekan. Masuknya Rooney dan Hernandez makin menambah semangat”The Red Devils”.

Baru 14 menit di lapangan, Wazza, julukan Rooney, langsung mengancam gawang Wigan dengan tandukan mautnya. Beruntung kiper Al Habsi bereaksi cepat dengan menepis bola.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu akhir lahir juga di menit ke-76. Gol ini sama persis dengan gol pertama MU. Dari sisi kanan, Rafael melepas umpan tarik ke kotak penalti. Hernandez yang tak terkawal langsung terbang dan menyundul bola ke tiang jauh, 2-0.

Wigan nyaris tak berkutik. Pada akhirnya, “The Latics” harus menerima kekalahan menyakitkan dari “Setan Merah”. Kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya