SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PLATA—Peru tampil sebagai juara ketiga Copa America 2011 usai mengalahkan Venezuela dengan skor 4-1. Paolo Guerrero menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Laga perebutan tempat ketiga antara Peru melawan Venezuela dilangsungkan di Estadio Ciudad de La Plata, Minggu (24/7) dinihari WIB. Venezuela sendiri sudah bermain dengan 10 orang tak lama setelah turun minum.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Setelah lebih dari setengah jam bermain imbang 0-0, William Chiroque berhasil memecah kebuntuan di menit 42. Lewat kerjasamanya dengan Paolo Guerrero, ia sukses membawa timnya unggul 1-0.

Ekspedisi Mudik 2024

Di awal babak kedua, Venezuela langsung mendapat dua peluang emas. Di menit 46, Maldonado gagal memanfaatkan bola muntah di dalam kotak penalti dan sepakan Miku yang membentur tiang kiri gawang.

Malang buat Venezuela. Setelah harus bersusah payah mengejar ketinggalan, mereka kini kehilangan kaptennya, Tomas Rincon, diganjar kartu merah akibat melakukan tekel berbahaya terhadap Carlos Lobaton.

Gol! Guerrero bikin Peru memimpin 2-0 atas Venezuela di menit 65. Diawali dari umpan panjang dari tengah lapangan, Guerrero menerima bola yang melakukan kerjasama satu-dua dengan Chiroque di dalam kotak penalti.

Umpan tarik Chiroque diterima oleh Guerrero yang lantas menyarangkan bola ke atas gawang yang dijaga oleh Renny Vega.

Keputusan Cesar Farias memasukkan Juan Arango menggantikan Cesar Gonzalez terbukti tepat. Di menit 78, Arango sukses memperkecil ketinggalan Venezuela menjadi 1-2.

Arango kembali menebar ancaman lewat tendangan bebas empat menit kemudian. Bola tak ditangkap sempurna oleh Fernandez namun gagal dimanfaatkan oleh Gabriel Cichero.

Guerrero mengamankan Peru memperoleh medali perunggu usai menceploskan gol keduanya di menit 90. ia merangsek ke tengah kotak penalti sembari melepas tendangan mendatar yang sukses melewati Vega.(dts)

Ilustrasi Logo : (buenosaires54.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya