SOLOPOS.COM - Timnas Belanda berhasil menekuk Polandia. (Laman-Sportsmole.com)

Solopos.com, CHORZÓW — Timnas Negeri Belanda berhasil menekuk Polandia di Stadion Slaski, Polandia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. De Oranje unggul dengan skor 2-1. Meski demikian, hasil itu tak mampu meloloskan Belanda ke semifinal UEFA Nations League.

Tuan rumah dalam laga Polandia vs Belanda itu sempat unggul cepat dalam laga UEFA Nations League melalui Kamil Jozwiak pada menit ke-6. Sedangkan, Belanda baru mampu membalas sebelum pertandingan bubar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dance Tiktok Gempi di Wanokaka NTT Viral

Setelah menyamakan skor melalui penalti Memphis Depay di menit ke-77, tim tamu memastikan kemenangan melalui Georgino Wijnaldum di menit ke-84.

Meski terengah-engah misi Belanda mengalahkan Timnas Polandia berhasil direalisasikan di UEFA Nations League. Namun, belum juga menikmati kemenangannya. Belanda sepertinya lemas kembali.

Hanya Runner-Up

Pasalnya, Italia bisa menang di saat bersamaan. Gli Azzurri mengatasi Bosnia & Herzegovina 2-0, sehingga bisa memuncaki klasemen. Belanda gagal lolos ke semifinal dan hanya mampu menempatkan diri sebagai runner-up dengan koleksi 11 poin.

BTS Raih 4 Trofi MTV Europe Music Awards

Sementara itu, Italia keluar sebagai juara grup setelah mengandaskan Bosnia & Herzegovina dan mengemas 12 poin dari enam laga di fase grup. Dengan catatan itu sekaligus mematenkan Italia lolos ke putaran final tahun depan.

Hasil ini membuat Belanda berada di posisi kedua Grup A1. Anak asuh Frank de Boer bahkan tak bisa lolos ke putaran final tahun depan.

Ini 10 Tips Fengsui Bikin Toko Makin Ramai

Susunan Pemain

Polandia:
Fabianski, Kedziora, Glik, Bednarek, Reca (Rybus 81'), Klich, Krychowiak (Linetty 71'), Placheta (Grosicki 76'), Zielinski (Moder 71'), Jozwiak, Lewanndowski (Piatek 46')

Belanda:
Krul, Van Aanholt (Wijndal 71'), De Vrij, Blind (Luuk de Jong 84'), Hateboer (Dumfries 57'), De Jong, Wijnaldum, Klaassen (Van de Beek 70'), Malen, Stengs (Berghuis 70'), Depay

Polandia 1-2 Belanda

Pertandingan Keenam Grup 1 UEFA Nations League 2020-2021
Stadion Slaski, Chorzow, Polandia, Kamis, (19/11/2020)
Wasit: Orel Grinfeld
Gol: Kamil Jozwiak (6'), Memphis Depay (77'), Giorginio WIjnaldum (84')

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya