SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PADANG – Semen Padang sukses memenangi laga Community Shield 2013 setelah mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 4-1 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (10/2/2013) sore.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Semen Padang secara umum tampil lebih dominan dibanding lawannya. Persibo bisa terhindar dari kekalahan lebih telak karena kipernya, I Komang Aria Perdana, melakukan cukup banyak penyelamatan krusial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol pertama tercipta di menit 21. Menerima umpan Titus Bonai, penyerang asal Liberia Edward Wilson menjebol gawang Persibo melalui tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Ekspedisi Mudik 2024

Wilson menggandakan skor saat pertandingan berusia 52 menit. Gol keduanya itu lahir dari tendangan penalti, setelah bek Persibo Arfan Baba menyentuh bola dengan tangannya sewaktu mencoba menghalau sebuah umpan lambung.

Pemain asal Argentina, Esteban Gabriel Vizcarra, memperbesar keunggulan Semen Padang di menit 61. Menerima umpan terobosan dari Wilson, ia menciptakan golnya dengan cantik, dengan cara mencungkil bola saat gerakannya coba ditutup oleh kiper Komang Perdana.

Berselang enam menit, tuan rumah mencetak golnya yang keempat. Bermula dari tendangan bebas Titus Bonai yang diblok Komang, pemain pengganti Nur Iskandar berhasil memburu bola rebound dan dari sudut sempit melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Persibo.

Persibo, yang musim lalu menjuarai Piala Indonesia, mendapatkan gol hiburan di menit-menit terakhir. Dari umpan silang di sayap kanan, Bijahel Calwa menyambut bola dengan tendangan voli yang keras yang langsung bersarang di jala Semen Padang.

Community Shield merupakan pertandingan yang akan mengawali dimulainya kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim ini, yang rencananya akan kickoff pada 16 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya