SOLOPOS.COM - Inter Milan juara Piala Italia musim 2021/2022 seusai mengalahkan Juventus 4-2 di partai final pada 12 Mei 2022. (Twitter/@intter-en)

Solopos.com, JAKARTA—Inter Milan sukses mengatasi Juventus 4-2 untuk meraih gelar juara Coppa Italia 2021/2022. Gelar yang diraih di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB, membuat Inter Milan kini mengoleksi delapan trofi Coppa Italia.

Menurut catatan Wikipedia, ini merupakan trofi Coppa Italia pertama Inter sejak musim 2010-2011.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dengan delapan trofi Coppa Italia, Inter Milan menjadi tim tersukses ketiga di turnamen ini setelah Juventus (14 trofi) dan AS Roma (sembilan trofi). Delapan gelar Coppa Italia itu diraih I Nerazzurri pada 1939, 1978, 1982, 2005, 2006, 2010, 2011 dan 2022.

Baca Juga: Inter Milan Juara Piala Super Italia Seusai Tundukkan Juventus

Pada laga dini hari tadi, Ivan Perisic menjadi pahlawan kemenangan Inter dengan dua gol atau brace. Dua gol lainnya dicetak oleh Nicolo Barella dan Hakan Calhanoglu.

Sementara Juventus membobol gawang Inter Milan melalui Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.

Inter Milan sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan enam menit. Nicolo Barella melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk menjebol gawang Juventus.

Baca Juga: Juventus Raih Trofi Coppa Italia ke-14 Seusai Tundukkan Atalanta

Juventus menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Alex Sandro menyamakan kedudukan pada menit ke-50 setelah tendangannya gagal dihentikan dengan sempurna oleh Handanovic.

Dua menit berselang, Dusan Vlahovic membawa Juventus berbalik unggul 2-1. Berawal dari serangan balik, Vlahovic yang menerima bola dari Dybala masuk ke kotak penalti. Setelah tendangan pertamanya diblok Handanovic, Vlahovic melepaskan sepakan keduanya dan masuk ke gawang Inter Milan.

Inter mendapat penalti pada menit ke-78. Wasit menunjuk titik putih seusai Lautaro Martinez dilanggar oleh Leonardo Bonucci. Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya ke pojok kanan atas gawang gagal diantisipasi Mattia Perrin untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Baca Juga: Simone Inzaghi Pelatih Baru Inter Milan

Skor imbang 2-2 bertahan sampai waktu normal habis. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-97, Inter mendapatkan penalti setelah Stefan De Vrij dijatuhkan oleh kompatriotnya asal Belanda, Matthijs De Ligt. Wasit sempat mengecek VAR dan memutuskan penalti untuk Inter. Ivan Perisic sukses mengonversi penalti menjadi gol setelah tendangannya ke pojok kiri atas gawang sukses mengecoh Mattia Perin.

Perisic mencetak gol keduanya sekaligus kemenangan bagi I Nerazzurri pada menit ke-102. Pemain sayap asal Kroasia itu menerima bola dari Federico Dimarco dan kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kiri. Bola mengarah ke pojok kanan atas dan tidak bisa dijangkau Perin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya