SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Manchester United berhasil mengalahkan Bolton Wanderers 3-0 di hadapan pendukung sendiri. Hasil itu membawa mereka menempel ketat Manchester City di klasemen sementara.

Berlaga di Old Trafford, Sabtu (14/1/2012) malam WIB, MU menurunkan Paul Scholes dan Michael Carrick di lini tengah. Alhasil, skuad arahan Sir Alex Ferguson ini tampil cukup dominan di babak pertama.

Setelah beberapa peluang, MU mendapatkan kesempatan emas di menit ke-20, ketika Danny Welbeck disenggol oleh Zat Knight di dalam kotak penalti. Knight mendapatkan kartu kuning dan MU mendapatkan penalti.

Sial bagi tuan rumah, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Rooney berhasil dibaca arahnya oleh Adam Bogdan. Kiper Bolton itu pun berhasil memblok tendangan Rooney.

MU akhirnya unggul di menit ke-45 dengan diawali sebuah serangan dari sisi kanan. Bola yang jatuh di kaki Rooney kemudian diberikan kepada Scholes yang berada di sisi kiri. Dengan tenang, The Ginger Prince pun membawa timnya unggul 1-0.

‘Setan Merah’ kembali mendapatkan banyak peluang di awal-awal babak kedua. Namun, baru pada menit ke-74 mereka bisa memperlebar keunggulan.

Berawal dari sebuah operan rapi di lini tengah, bola kembali jatuh di kaki Rooney. Ia terjatuh, sebelum akhirnya berhasil memberikan umpan terobosan kepada Welbeck. Mendapatkan ruang tembak yang cukup luas, Welbeck pun memperdaya Bogdan.

Keunggulan MU kembali bertambah di menit ke-82. Michael Carrick, yang bergerak naik dari lini kedua, menyambut bola yang dioper kepadanya dengan sebuah tendangan yang tidak kencang namun terarah. Sepakannya masuk ke pojok kanan bawah gawang Bolton tanpa bisa dijangkau Bogdan.

Javier Hernandez mendapatkan peluang di menit ke-90. Namun, sepakannya setelah menerima umpan silang Antonio Valencia dari sisi kanan masih melebar tipis. Skor 3-0 pun bertahan sampai laga habis.

Berkat kemenangan ini, MU menempel posisi Manchester City dari posisi kedua dengan nilai sama, yakni 48. Namun, City memiliki selisih gol yang lebih baik dari ‘Setan Merah’. The Citizens sendiri baru akan bermain pada hari Senin menghadapi Wigan Athletic.

Kemenangan ini makin terasa manis untuk MU lantaran Tottenham Hotspur ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1. MU pun menjauh dari kejaran Spurs dengan selisih dua angka.Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya