SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Malang (Solopos.com) –– Persema Malang berhasil mengokohkan posisinya di puncak klasemen Liga Primer Indonesia (LPI). Dalam pertandingan terakhir, Laskar Ken Arok menundukkan Bintang Medan dengan skor 4-1.

Dalam pertandingan di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (26/3/2011) sore, Persema tampil tanpa Irfan Bachdim. Sebagai gantinya, mereka memainkan Reza Mustofa untuk mendampingi Han Sang Min.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Tim tuan rumah membuka skor pada menit ke-16 lewat penalti Seme Pierre Patrick. Penalti diberikan setelah Han Sang Min dilanggar oleh Sutiono di area terlarang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan 22 detik, Persema menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan terobosan Ngon Mamoun mampu dituntaskan oleh Han Sang Min dengan sepakan terukur ke pojok gawang Bintang Medan.

Kedudukan berubah menjadi 3-0 setelah Ngon ikut mencetak gol pada menit ke-57. Pemain Kamerun ini sukses menuntaskan sebuah situasi set-piece di depan kotak penalti tim tamu. Tendangan kaki kirinya tak mampu dijangkau oleh Decky Ardian Cahyadi.

Bintang Medan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-73. Handsball Ngon di kotak penalti membuat tim tamu mendapat hadiah tendangan 12 pas. Cosmin Vancea yang dipercaya menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya tanpa cacat.

Jaya Teguh Angga akhirnya menggenapi kemenangan Persema tujuh menit jelang bubaran. Dia melakukan aksi individu di kotak penalti tim tamu dan menuntaskannya dengan sebuah sontekan kaki kanan yang menawan.

Kemenangan 4-1 mengokohkan pasukan Timo Scheunemann di peringkat teratas klasemen sementara LPI. Mereka mengumpulkan 26 poin dari 10 laga. Sementara Bintang Medan di peringkat ke-11 dengan 11 poin.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya