SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Xiaomi)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Selain ponsel berspesifikasi mumpuni yang dibanderol masuk akal, kelebihan Xiaomi juga terletak pada OS berbasis Android bernama MIUI yang jadi andalannya. Perusahaan Tiongkok ini pun baru saja mengenalkan MIUI 6 yang tampil ala iOS 7.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ini bukanlah yang pertama, selain dikenal cukup stabil dan kencang, MIUI juga memang dikenal berkat tampilan ala iOS yang diusungnya. Namun memang tidak sama persis, melainkan hanya mengaplikasikan komponen-komponen ala iOS semisal desain ikon dan yang lainnya.

Di versi terbarunya yang dikenalkan dengan sebutan MIUI 6, hal yang sama juga dilakukannya. Hanya saja kali ini yang menjadi inspirasinya adalah iOS 7, setidaknya seperti itulah yang dilansir oleh Liliputing, Senin (18/8/2014).

Tapi memang tak salah, melihat MIUI 6, ingatan akan langsung mengarah ke iOS 7. Terutama saat melihat tampilan ikon yang flat dan pemilihan background dengan warna-warna cerah yang terkesan ala iOS 7.

Di samping itu sejumlah fitur anyar juga hadir pada MIUI 6 yang salah satu di antaranya adalah menu scroll-down yang kini dibekali kontrol pemutar musik.

Pun begitu MIUI 6 belum akan dilepas secara massal. OS yang masih berstatus beta masih diuji coba oleh sekelompok kecil penguji beta. Adapun saat diluncurkan nanti MIUI 6 dapat langsung dirasakan oleh pengguna ponsel Xiaomi Mi3 dan Mi4. Belum jelas kapan giliran perangkat Xiaomi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya