SOLOPOS.COM - Mi TV 3 (Engadget)

Teknologi terbaru Xiaomi Mi TV 3 dengan resolusi 4K resmi dihadirkan dengan harga Rp10,7 juta.

Solopos.com, BEIJING — Pabrikan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, merilis teknologi terbaru berupa televisi dengan resolusi 4K. Televisi Xiaomi itu bernama Mi TV 3 dan akan dijual US$786 atau Rp10,7 juta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Selasa (20/10/2015), teknologi terbaru Mi TV 3 dengan resolusi 4K merupakan perangkat kedua yang diluncurkan Xiaomi selain Nineboot Mini. Mi TV 3 dijual lebih mahal daripada Mi TV 2S yang dibanderol Rp8,8 juta.

Teknologi terbaru Mi TV 3 memiliki spesifikasi mumpuni. Televisi canggih itu dibekali layar 60 inci dengan resolusi tinggi High Definition (HD), MEMC dengan warna hitam. Bodi televisi Xioami dibuat dengan bahan campuran alumunium dengan ketebalan hanya 11,6 mm.

Teknologi terbaru Xiaomi Mi TV 3 diperkuat dengan prosesor MStar 6A928 dan Mali T760 GPU yang bisa dikombinasikan dengan eMMC 5.0 flash 8 GB. Namun, vendor asal Tiongkok itu tak memberi tahu kapasitas RAM televisi raksasa tersebut.

Xiaomi Mi TV 3 juga diperkuat dengan koneksivitas dengan sambungan HDMI, USB, VGA, Ethernet, AV in, Subwoofer, dan RF Modulator. Suara yang dihasilkan teknologi terbaru Xiaomi MI TV 3 cukup bagus karena dilbekali dengan teknologi Virtual Surround.

Suara yang dihasilkan televisi pintar Xiaomi juga semakin nyaring dan indah karena memiliki pilihan akustik yang dibuat peneliti akustik Philips bernama Wang Fuyu.

Teknologi terbaru Mi TV 3 akan dijual di Tiongkok dengan harga US$786 atau Rp10,7 juta. Untuk penjualan di pasar internasional, sepertinya pihak Tiongkok menunggu respons konsumen di dalam negeri sebelum melepasnya ke luar negeri.

Harga televisi Mi TV 3 memang lebih mahal daripada teknologi terbaru Xiaomi Nineboot Mini yang memiliki bentuk seperti skuter. Nineboot Mini dibanderol US$315 atau Rp4,2 juta dan telah meluncur di Beijing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya