SOLOPOS.COM - Drone Xiaomi (Technobuffalo)

Teknologi terbaru drone Xiaomi akan diluncurkan dengan tambahan fitur menarik.

Solopos.com, SOLO —  Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, siap menjual teknologi terbaru drone. Xiaomi tampaknya ingin mencoba peruntungan bisnis selain smartphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Phonesreview, Rabu (17/2/2016), teknologi terbaru drone Xiaomi bisa jadi dijual murah, US$104 atau Rp1,4 juta. Ya, Xiaomi memang terkenal dengan perangkat murah tapi berkualitas tinggi.

Menurut kabar yang beredar, teknologi terbaru drone itu akan diluncurkan 24 Februari mendatang dalam gelaran Mobile World Congress 2016 (MWC) di Barcelona, Spanyol. Selain drone, Xiaomi  juga akan meluncrkan smartphone terbaru Mi 5 di acara tersebut.

Perkembangan teknologi terbaru drone di Tiongkok memang semakin berkembang. Hal itu juga diperkuat dengan keberadaan pabrikan drone terbesar di dunia DJI yang ada di Shenzen, Tiongkok.

Sebelumnya Xiaomi juga pernah membuat produk di luar ponsel yakni mobil listrik bernama Mistla. Saat itu Xiaomi bekerja sama dengan produsen mobil asal Tiongkok, BYD Auto.

Xiaomi tidak memproduksi secara langsung teknologi terbaru drone itu. Dikabarkan Xiaomi telah berinvestasi di perusahaan pengembang drone bernama Flymi. Hingga kini tidak diketahui berapa dana yang diinvestasikan Xiaomi kepada Flymi.

Flymi belum bisa dikatakan pengembang drone yang sukses. Produk pertama mereka terlalu mirip dengan merek lainnya bernama Phantom DJI, sehingga mengakibatkan produk tersebut tidak bisa dipasarkan.

Xiaomi memang saat ini berusaha keras mengembangkan bisnisnya di luar smartphone. Selain drone, Xiaomi juga berusaha mengembangkan teknologi terbaru televisi, kamera, laptop, jam tangan dan gelang pintar. Kita tunggu saja gebrakan Xiaomi di MWC 2016 pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya