SOLOPOS.COM - Qualcomm Snapdragon 820 (Okezone)

Teknologi terbaru prosesor Snapragon 820 sudah diperkenalkan di Asia Tenggara.

Solopos.com, SINGAPURA — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Qualcomm Technologies,  memperkenalkan prosesor terbaru Snapdragon 820 secara khusus di Singapura untuk pasar kawasan Asia Tenggara.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Qualcomm menyatakan teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 ditampilkan khusus untuk dicoba di Singapura karena Asia Tenggara merupakan pasar yang potensial untuk mengembangkan bisnis teknologi prosesor ponsel pintar

“Populasi penduduk di Asia Tenggara sangat besar bahkan 60% dari populasi itu berusia di bawah 35 tahun,” ujar Wakil Presiden Qualcomm Technologies sekaligus Presiden Bisnis Qualcomm Asia Pasifik dan India, Jim Cathey, seperti dilansir Antara, Kamis (31/3/2016), di Singapura.

Jim Cathey menjelaskan besarnya populasi di Asia Tenggara semakin menjanjikan dengan perkembangan teknologi terbaru ponsel pintar, terutama pengembangan perangkat 4G. “Diperkirakan perkembangan perangkat 4G akan tumbuh hingga 30% pada 2019,” jelas Cathey.

Selain itu, Direktur Senior dan Manajer Pengembangan Bisnis Qualcomm, Shannedy Ong, mengatakan teknologi terbaru Snapdragon 820 merupakan chipset unggulan Qualcomm yang memang ingin diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. “Snapdragon 820 ini flagship dari Qualcomm yang memang ingin diperkenalkan,” katanya.

Pada debut teknologi terbaru Snapdragon 820, Qualcomm memberikan kesempatan kepada pewarta untuk mencicipi kinerja ponsel pintar yang menggunakan chipset terbaru yang beberapa waktu lalu juga diperkenalkan di Beijing, Tiongkok.

Teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 diciptakan Qualcomm dengan beberapa keunggulan baru di antaranya menangkap gambar lebih tajam, menikmati suara lebih jernih, pengalaman virtual seperti nyata, menikmati game yang lebih berkualitas, dan kemampuan menghemat daya dengan waktu charging yang singkat.

Qualcomm juga menampilkan ponsel pintar yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seperti LG G5, Cube T2, Borqs Polaris Tablet, Bkav Bphone, Asus Zenfone Max, Asus Zenfone Selfie, Letv Le Max Pro, Lenovo K5, HTC A9, Polytron Zap 6 Cleo, Oppo F1, dan Samsung S7.

Pada teknologi terbaru prosesor flagship kali ini, Qualcomm menyematkan quad-core, bukan octa-core. Lantas apa alasan Qualcomm menyematkan quad-core, bukannya octa-core?

Menurut Senior Director Business Developement Qualcomm South East Asia & Pacific, core Shannedy Ong, Senior Director Business Developement Qualcomm South East Asia & Pacific, core bukan merupakan landasan prosesor itu bagus. “Semakin banyak core, belum tentu itu bagus. Meskipun itu cuma quad-core tetapi itu performanya optimum,” jelasnya, seperti dilansir Okezone, Kamis.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Qualcomm percaya apabila pilihan quad-core merupakan pilihan yang baik untuk teknologi terbaru Snapdragon 820. Sekadar informasi, Qualcomm merupakan teknologi terbaru prosesor high-end Qualcomm. Tak hanya untuk smartphone, chip ini juga bisa dibangun untuk hal lainnya seperti internet of thing (IoT), atomotif, project, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya