SOLOPOS.COM - Sketsa ponsel kembangan Samsung (Ubergizmo)

Teknologi terbaru tengah dikembangkan Samsung.

Solopos.com, SOLO – Beberapa waktu terakhir, kesehatan menjadi salah satu fokus bagi produsen gadget. Beberapa fitur yang mendukung kesehatan ditanamkan di masing-masing produk.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kini giliran Samsung yang bakal membuat sebuah smartphone yang mendukung kesehatan. Smartphone itu bakal dibekali sejumlah fitur yang mampu mengukur lemak di dalam tubuh. Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (15/7/2015), sebuah sketsa mengenai paten Samsung telah terkuak.

Paten itu menunjukkan Samsung tengah membuat empat sensor yang akan ditanamkan pada smartphone. Diketahui sensor itu memiliki kemampuan untuk mengukur lemak dalam tubuh. Kemunkinan sensor itu akan ditanam dalam cover layar.

Sketsa gambar paten yang muncul menunjukkan pengguna menggenggam sensor dengan kedua tangan agar dapat dibaca. Semua sensor ini kemudian akan bekerja sama untuk mengukur tingkat impedansi setelah kontak dengan seluruh tubuh manusia.

Jika Samsung benar-benar merealisasikan smartphone yang mampu mengukur lemak, kemungkinan harganya cenderung mahal. Hingga saat ini, belum ada laporan Samsung akan merealisasikan proyek itu. Kemungkinan proyek itu merupakan proyek jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya