SOLOPOS.COM - Drone Defender (BBC.com)

Teknologi terbaru buatan militer AS, Drone Defender, mampu melumpuhkan Drone.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru senjata perusak drone mulai dikembangkan militer Amerika Serikat. Teknologi yang mirip senjata api itu bernama Drone Defender.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari BBC, Senin (19/10/2015), awal mula pengembangan teknologi terbaru Drone Defender itu karena adanya kekhawatiran Amerika Serikat terhadap drone yang digunakan untuk mata-mata pencari informasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain militer AS, perusahaan pesawat terbang, Boeing, juga pernah mengembangkan senjata untuk merusak drone. Namun, Drone Defender memiliki bentuk yang unik.

Teknologi terbaru Drone Defender bentuknya hampir sama seperti senjata api. Bukan peluru fisik yang dikeluarkan tapi serangan berbentuk gelombang radio yang bisa merusak drone dari dalam.

Teknologi terbaru Drone Defender bisa menembak dengan menggunakan gelombang yang merusak sistem pengendali drone. Akibatnya pengguna drone tak bisa mengendalikan alatnya dengan baik dan akan rusak.

Gelombang radio yang ditembakkan teknologi terbaru Drone Defender bisa menyebabkan Drone yang terbang tinggi jatuh dan rusak. Bentuk Drone Defender yang sederhana dan tangguh bisa menjatuhkan kamera terbang itu dari jarak 400-500 meter.

Menurut rencana militer AS akan meluncurkan teknologi terbaru Drone Defender di berbagai kantor penting seperti pusat pemerintahan, militer, kepolisian, penjara dan berbagai institusi penting lainnya.

Berikut ini link penampakan teknologi terbaru Drone Defender di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=zX4XXLb_Vuw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya