SOLOPOS.COM - Sendok penghitung kalori nasi (Japantrendshop.com)

Teknologi terbaru berupa sendok canggih pengukur kalori hadir di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Saat ini begitu banyak teknologi yang mendukung seseorang dalam melakukan diet. Salah satunya adalah produk terbaru yang hadir di Jepang.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Seperti dikutip dari Japantrendshop.com, Sabtu (27/6/2015), alat itu berupa sendok yang mampu menghitung kalori nasi. Teknologi terbaru itu diklaim mampu membantu sesorang yang ingin diet dengan memperhitungkan kalori yang akan dikonsumsi khusunya yang terdapat pada nasi.

Cara pemakaiannya cukup sederhana. Pengguna tinggal menyendok nasi dan kalori yang terdapat pada satu sendok nasi itu akan diketahui melalui layar di gagang sendok.

Cara itu dinilai lebih sederhana dibanding timbangan kalori yang mengharuskan pengguna mengangkat makanan dan menimbangnya. Di sendok canggih ini, kalori nasi akan terlihat dalam waktu tiga detik setelah nasi diambil. Tingkat penghitungan kalorinya pun dinilai cukup akurat.

Sayangnya, alat ini hanya bisa digunakan untuk nasi. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dikembangkan agar bisa digunakan untuk mengukur kadar kalori makanan lain. Sendok canggih ini sendiri dapat menampung maksimal 300 gram dalam satu sendokan.

Sementara pengukuran kalori bisa dilakukan jika jumlah kalorinya berada dalam kisaran 5-519 kkal. Teknologi terbaru ini ternyata membutuhkan baterai agar bisa dioperasikan. Kabarnya, sendok pengukur kalori ini telah tersedia di Jepang dan dijual dengan harga US$45 atau setara dengan Rp599.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya