SOLOPOS.COM - Vending Machine (Wikipedia)

Teknologi terbaru vending machine atau mesin penjual minuman memiliki fungsi baru sebagai alat untuk foto selfie.

Solopos.com, SOLO — Teknologi terbaru untuk foto selfie dengan cara berbeda mulai dikembangkan. Sebelumnya selfie marak dilakukan dengan ponsel, kini foto sambil bergaya bisa dilakukan dengan vending machine atau mesin minuman.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sebagaimana diberitakan Cnet, Senin (19/10/2015), teknologi terbaru vendhing machine yang bisa berfungsi untuk foto selfie itu dikembangkan di Jepang. Di negeri Matahari Terbit banyak sekali ditemukan mesin penjual minuman.

Ekspedisi Mudik 2024

Teknologi terbaru vending machine itu dibuat oleh perusahaan minuman asal Jepang, Kirin, dan perusahaan aplikasi Line. Teknologi vendorphoto itu bisa digunakan untuk selfie sendirian, bersama teman dan keluarga.

Kirin memodifikasi mesin minuman buatannya dengan tambahan LCD besar dilengkapi kamera. Di dalam vending machine tersebut juga ada fitur editing foto, seperti frame, background, dan efek yang dibuat untuk vendorphoto.

Pengguna bisa melakukan edit foto dan membagi hasil foto selfie-nya menggunakan aplikasi chatting Line. Ada syarat khusus untuk berfoto menggunakan teknologi terbaru vending machine, yakni pengguna harus membeli satu atau dua botol minum di alat tersebut.

Bisa jadi promosi yang dilakukan Kirin untuk teknologi terbarunya itu adalah beli minuman, gratis foto selfie. Teknologi terbaru mesin minuman khusus foto selfie itu sepertinya akan terus dikembangkan di Jepang dan mungkin saja akan dihadirkan di seluruh dunia.

Sementara itu, peneliti Universitas Wageningen, Belanda, sedang mengembangkan teknologi terbaru vending machine yang bisa digunakan untuk membuat dan menjual kentang goreng.

Peneliti Universitas Wageningen berusaha untuk mengembangkan teknologi terbaru vending machine yang bisa digunakan untuk menggoreng kentang.

Vending machine yang dikembangkan peneliti Wageningen itu bisa membuat kentang goreng dan menjualnya lengkap dengan saus tomat dan mayones.

Untuk menggoreng kentang goreng di teknologi terbaru vending machine buatan peneliti Belanda tersebut, hanya membutuhkan waktu dua menit.

Bagi pembeli yang berminat, bisa memilih saus di layar mesin penjual itu dan menunggu kentang goreng matang. Setelah itu pembeli bisa mengambilnya di tempat yang sudah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya