SOLOPOS.COM - Ilustrasi TV layar transparan Samsung OLED (mashable.com)

Teknologi terbaru TV transparan diperkenalkan Samsung.

Solopos.com, SEOUL – Raksasa teknologi asal Korea, Samsung, memperkenalkan televisi teknologi terbaru. Mengusung layar OLED berukuran 55 inci, TV ini memiliki layar transparan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dilansir Mashable mengutip lama BGR, Kamis (11/6/2015), Samsung memperkenalkan TV yang rencananya baru diperuntukkan kalangan ritel. Samsung berkeinginan dapat mengubah pengalaman berbelanja lewat kedua TV-nya tersebut.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih interaktif di pertokoan seluruh dunia,” ujar Samsung VP Oseung Yang, Kamis (11/6/2015).

Samsung mengatakan bila televisi ini digabungkan dengan teknologi Intel Real Sense, maka akan bisa dijadikan sebuah lemari interaktif. Memungkinkan pengunjung melihat barang-barang yang dipajang di toko tersebut seperti aslinya.

TV Mirror OLED ini menawarkan tingkat refeksi 75%. Diklaim 50% lebih baik dari Mirror LCD. Selain itu memiliki waktu respon yang cepat, gambut yang lebih ditingkatkan, dan rasio kontras 100.000:1.

Sementara TV transparan Samsung menawarkan tingkat gamut tinggi, visual yang lebih jelas, sudut pandang yang luas. Selain itu, TV ini memiliki tingkat transparan sebesar 40%.

Hingga kini, belum ada informasi berapa harga jual kedua televisi ini. Tapi melihat kecanggihannya, tentu akan lebih mahal dibanding televisi SUHD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya