SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Detik)

Teknologi terbaru dikembangkan Samsung dan Apple yang bakal mengganti sistem kartu SIM konvensional.

Solopos.com, NEW YORK – Dua raksasa teknologi Apple dan Samsung ancang-ancang mempersiapkan ponsel yang bisa beroperasi tanpa kartu SIM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Financial Times, Sabtu (18/7/2015), Apple dan Samsung bakal berduet untuk membuat teknologi bernama e-SIM yang merupakan teknologi baru kartu SIM, yang akan ditanam di ponsel.

Nantinya, pengguna tidak perlu lagi menambahkan kartu SIM karena sudah ada e-SIM di dalam smartphone. Jika ingin terhubung atau berganti operator, bisa dilakukan melalui sistem operasi smartphone yang digunakan.

Dilansir Detik mengutip USAToday, Jumat (17/7/2015), Apple dan Samsung kabarnya tengah berdiskusi intensif dengan beberapa operator. Harapannya, teknologi e SIM ini nantinya bisa diimplementasikan secara luas.

Kemungkinan, inisiatif Samsung dan Apple tak bertepuk sebelah tangan. Sebab, perator besar seperti AT&T, Vodafone sampai Orange kabarnya tertarik dengan e SIM. Tapi jelas masih butuh waktu lama agar e SIM menjadi mainstream. Kita lihat saja perkembangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya