SOLOPOS.COM - Oculus Rift Facebook

Teknologi terbaru headset virtual reality dibuat Samsung untuk Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Solopos.com, NEW YORK – Samsung akhirnya resmi merilis dua ponsel jagoannya, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Dua perangkat ini memakai laya 5,7 inci Quad HD Super Amoled denagn resolusi 2.560×1.440 dan kedalaman 518 ppi (pixel per inch).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Phone Arena, Jumat (14/8/2015), dua smartphone terbaru ini sama-sama memakai RAM 4 GB dan mengusung prosesor octa-core2,1 GHz + 1,5 GHz. Keduanya juga memakai baterai 3.000 mAh,wireless charger serta kamera 16 megapiksel (belakang) dan 5 megapiksel (depan).

Meskipun punya spesifikasi yang nyaris sama, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ diposisikan dalam target pasar berbeda. Note 5 ditujukan bagi pengguna yang membutuhkan perangkat genggam powerful untuk menunjang produktifitas.

Yang lebih mencengangkan lagi, dua perangkat ini ternyata memiliki aksesoris pendukung berupa headset virtual reality (VR). CEO Samsung, JK Shin, mengatakan headset VR yang sudah memasuki generasi ketiga ini baru akan dirilis di gelaran IFA 2015 mendatang.

Sayang petinggi Samsung tersebut belum mau membeberkan improvisasi seperti apa yang bakal dimiliki Gear VR generasi ketiga itu. Tapi dengan campur tangan Oculus dibalik pengembangannya,bukan tak mungkin Gear VR generasi ketiga menjanjikan pengalaman yang lebih menakjubkan.

Soal harga juga memang belum diungkap. Tapi bila merujuk pada Gear VR generasi sebelumnya yang dibanderol seharga US$199, spekulasi mengatakan harga Gear VR generasi ketiga tak akan jauh-jauh dari US$200.

Selain Gear VR anyar, di IFA 2015 Samsung kabarnya juga akan mengumumkan jam tangan pintar terbarunya. Namun sebenarnya Samsung sendiri telah memamerkan perangkat wearable ini di sela-sela peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Perusahaan Korea Selatan ini menamai jam tangan pintar tersebut dengan sebutan Gear S2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya