SOLOPOS.COM - Exynos 7 Octa 7870 (Gsmarena)

Teknologi terbaru chipset Exynos 7 Octa 7870 akan diluncurkan Samsung di smartphone kelas menengah.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, siap mengadirkan teknologi terbaru chipset Exynos 7 Octa 7870. Chipset prosesor tersebut nantinya akan disematkan di ponsel kelas menengah.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Seperti dikutip dari Phonearena, Kamis (18/2/2016), teknologi terbaru chipset Exynos 7 Octa 7870 dibikin dengan teknologi 14 nanometer FinFET .

Teknologi terbaru chipset Exynos yang diberi kode nama M1-Mongoose itu akan menjadi prosesor pertama dengan core CPU bikinan asli Samsung. Samsung sebelumnya pernah menggunakan desain dari ARM dalam pembuatan teknologi terbaru chipset Exynos generasi awal.

Vendor Korsel itu akhirnya bisa mengikuti jejak beberapa perusahaan teknologi internasional lain seperti Apple, Intel, Qualcoom dan ARM dalam pembuatan teknologi terbaru chipset core CPU.

Langkah yang dilakukan Samsung memang sangat strategis, bisa mengurangi biaya saat tidak menggunakan chipset perusahaan lain dan meningkatkan persaingan teknologi serupa dengan beberapa perusahaan lain.

Namun, Samsung tidak membeberkan keunggulan dari teknologi terbaru chipset Exynos. Tapi proseosr Exynos 7870 diprediksi disematkan di smartphone terbaru Galaxy J7 yang akan dirilis tahun ini.

Apabila rumor itu benar, teknologi terbaru chipset Exynos 7870 Samsung yang akan disematkan di smartphone kelas menengah itu akan dibekali CPU 1.7 GHz octa-core Cortex-A53 dan GPU Mali-T830.

Sejak awal teknologi terbaru chipset Exynos 7 Octa 7870 dibikin sebagai suksesor Exynos 7580 yang sebelumnya sudah memperkuat smartphone Galaxy J7 generasi pertama yang dijual tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya