SOLOPOS.COM - El Sajjadah (Mashable)

Teknologi terbaru dihadirkan seorang desainer adal Inggris.

Solopos.com, SOLO – Sebuah inovasi dihadirkan oleh desainer asal Inggris, Soner Ozenc. Dia menghadirkan sebuah sajadah yang menyala apabila sudah benar menghadap kiblat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Mashable, Rabu (15/7/2015), sajadah itu bernama El Sajjadah. El merupakan singkatan dari Electro atau sinar listrik. Soner Ozenc mengaku terinspirasi dari sajadah terbang untuk membuat El Sajjadah.

“Waktu itu saya sedang melihat-lihat rancangan karpet terbang. Lalu, ide yang datang malah sajadah yang dapat berfungsi lebih,” ujar dia.

Soner kemudian merealisasikan idenya menjadi sebuah sajadah elektronik. Sajadah itu cukup ringan dan bisa digulung. Selain itu, terdapat kompas yang terpasang di El Sajjadah dan akan bersinar ketika menghadap Kakbah.

“Biasanya orang harus menggunakan kompas [untuk mencari arah kiblat] setelah meletakkan sajadahnya di lantai. Jadi, kenapa saya tak mencoba menciptakan sajadah dengan kompas digital,” kata dia.

Selama enam tahun Soner Ozenc mengembangkan El Sajjadah. Selain bisa digunakan untuk alas salat, teknologi terbaru itu juga bisa dimanfaatkan untuk penghias dinding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya