SOLOPOS.COM - Robot pemuas nafsu ini dibekali artificial intelegence lebih cerdas (Mashable.com)

Terknologi terbaru robot pemuas nafsu dibuat dengan kecerdasan mirip manusia.

Solopos.com, NEW YORK – Robot boneka pemuas nafsu sepertinya bukan sekadar konsep yang hanya bisa disaksikan di film-film. Baru-baru ini, pengembang mengaku bakal menciptakan teknologi terbaru yang memungkinkan robot boneka bisa berbicara layaknya manusia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Mashable, Jumat (12/6/2015), kreator robot pemuas nafsu dari Real Doll, Matt McMullen, memperlihatkan proses pembuatan kreasi terbarunya. Dia mengaku robot boneka buatannya bisa membuka mulut, berkedip hingga memulai percakapan.

Mengutip laporan New York Times bersama pengembang lain, Hanson Robotics, boton ini akan masuk dalam rancangan proyek ambisius yang diberi nama Realbotix. Nantinya, produk dari proyek itu adalah robot yang memiliki kecerdasan buatan atau artificial intelegence (AI) tinggi.

Proyek ini telah menghabiskan banyak dana untuk riset dan telah memunculkan banyak inovasi yang cukup mencengangkan. McMullen bahkan menyebut robot boneka itu bisa berkata kasar dan merespon berbagai interaksi dengan manusia.

Prototipe dari robot ini telah diberi nama Harmony. Kabarnya, Harmony sudah menjalani uji coba dan siap dipasarkan dalam waktu dua tahun ke depan. Robot ini akan dipasarkan dengan harga US$30.000 hingga US$60.000. Robot ini juga bisa dibeli kepalanya saja dengan harga US$10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya