SOLOPOS.COM - Robot Laundroid (Ubergizmo)

Teknologi terbaru Laundroid di Jepang ini dikabarkan bisa mencuci baju.

Solopos.com, TOKYO — Teknologi terbaru berupa robot canggih sedang dikembangkan di Jepang. Setelah smartphone berbentuk robot Robo Hon, kini ada robot yang bisa digunakan sebagai mesin cuci.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Cnet, Senin (12/10/2015), teknologi terbaru robot mesin cuci itu bernama Laundroid. Robot Laundroid dikembangkan oleh beberapa perusahaan teknologi seperti  Seven Dreamers Laboratories, Panasonic dan Daiwa House.

Teknologi terbaru robot Laundroid itu telah diluncurkan di acara pameran teknologi Combined Exhibition of Advanced echnologies (CEATEC), di Tokyo, Jepang, Sabtu (10/10/2015). Laundroid sebenarnya memiliki bentuk yang biasa saja.

Laundroid berbentuk seperti lemari berwarna hitam. Teknologi terbaru mesin cuci itu dilengkapi sensor. Sensor Laundroid digunakan untuk menganalisis citra yang bisa digunakan untuk mengindentifikasi jenis baju yang akan dicuci.

Sensor itu juga mempermudah teknologi terbaru Laundroid untuk melipat baju setelah kering. Beberapa pakaian yang bisa dicuci dengan Laundroid di antaranya kaus, kemeja, rok, handuk, celana panjang dan celana pendek.

Namun, teknologi terbaru Laundroid tidak bisa digunakan untuk mencuci baju secara cepat seperti mesin cuci-mesin cuci seperti biasanya.

Bahkan apabila kapasitas mesin cuci Laundroid itu penuh bahkan bisa digunakan untuk melakukan  mencuci baju dan melipat pakaian selama tujuh jam. Pengguna bisa mengoperasikan alat itu malam hari saat akan tidur jadi esok paginya pakaian yang dicuci akan sudah rapi.

Teknologi terbaru Laundroid versi beta akan diluncurkan akhir tahun ini. Menurut rencana mesin cuci itu bisa digunakan secara penuh tahun depan. Untuk harga jualnya sepertinya kita harus menunggu kabar lebih lanjut karena pihak pembuatnya masih bungkam.

Berikut ini link penampakan teknologi terbaru robot mesin cuci Laundroid di situs Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=TlhETG_JBAU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya