SOLOPOS.COM - Sepatu Pintar (ibtimes.com)

Solopos.com, NEW YORK – Inilah inovasi yang bakal meramaikan pasar perangkat digital dunia. Perusahaan teknologi di India mengembangkan sepatu pintar.Perangkat ini diyakini akan menjadi pesaing mobile device lain seperti kacamata dan jam tangan pintar.

Ducere Technologies, manufaktur teknologi yang berbasis di India ini akan mengembangkan sepatu pintar bernama Lechal. Nantinya Lechal akan memiliki fitur utama seperti vibrasi dan feedback.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vibrasi ini nantinya dapat mengindikasikan kemana selanjutnya akan melangkah. Tentunya perangkat ini akan terintegrasi dengan Google Maps melalui Bluetooth untuk penentuan arahnya.

Dikutip dari iBtimes (24/7/2014), ide dari sepatu ini adalah terinspirasi dari para turis yang harus direpotkan dengan perangkat navigasi mereka ketika sedang berada di tempat asing.

“Mungkin Anda dapat saja meninggalkan jam tangan atau gelang ketika Anda meninggalkan rumah, tapi tentunya Anda tidak mungkin pergi tanpa memakai sepatu,” kata pendirinya Krispian Lawrence.

Selain dilengkapi dengan Bluetooth, fitur mirip GPS dan terhubung dengan Google Maps, pengguna dari sepatu ini juga dapat mengganti-ganti insole mereka sesuka hati.

Kabarnya, Lechal akan mulai dipasarkan secara bebas pada bulan September 2014 mendatang dengan kisaran harga US$100 atau sekitar Rp1,1 jutaan. Perusahaan yang didirikan Krispian Lawrence dan Anirudh Sharma di tahun 2011 ini rencananya masih terus melakukan pengembangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya