SOLOPOS.COM - Peluncuran Produk Sharp (Okezone)

Teknologi terbaru Sharp menampilkan produk penjernih udara yang sekaligus bisa membasmi nyamuk.

Solopos.com, JAKARTA — PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan teknologi terbaru penjernih udara dengan plasmacluster yang berfungsi sebagai penangkap nyamuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

President Director PT SEID, Fumihiro Irie, mengatakan teknologi terbaru penjernih udara itu diluncurkan untuk menyambut musim hujan di Indonesia.

“Menjelang musim hujan tahun ini, Sharp secara khusus menghadirkan teknologi terbaru penjernih udara pertama di dunia dengan plasmacluster yang dilengkapi fungsi penangkap nyamuk,” kata Fumihiro Irie, seperti dilansir Kantor Berita Antara, Rabu (21/10/2015).

Irie menyebutkan teknologi terbaru penjernih udara model FP-FM40 tidak hanya mampu menon-aktifkan berbagai virus, jamur, bakteri, dan bau-bauan tak sedap.

Produk tersebut juga mampu menyingkirkan 99,97% debu dan asap berkat filter High Efficiency Particulate Air (HEPA), sekaligus menangkap nyamuk dengan metode yang 100% aman karena bebas dari bahan kimia berbahaya yang dampaknya tidak baik bagi kesehatan.

Sebelum meluncurkan teknologi terbarunua Sharp melakukan riset mempelajari perilaku nyamuk, bekerja sama dengan Institute for Medical Research Malaysia dan menemukan sejumlah perilaku unik nyamuk, seperti gemar sinar UV, warna hitam dan celah-celah sempit.

“Oleh sebab itu, fitur-fitur teknologi terbaru penjernih udara dikembangkan atas temuan tersebut, yaitu dilengkapi sinar UV dengan panjang gelombang 360 nano meter yang disenangi nyamuk, didesain dengan bodi berwarna hitam untuk menarik perhatian nyamuk, memiliki celah-celah sempit yang disukai nyamuk, daya hisap dan aliran udara yang kuat, lembar perekat yang kuat daya lekatnya,” kata Herdiana Anita Pisceria selaku General Manager Divisi Product Planning SEID.

Selain itu, Sharp juga meluncurkan vacuum cleaner berteknologi plasmacluster dengan fitur Heat Cyclone untuk membasmi tungau EC-HX100.

“Teknologi  terbaru vacuum cleaner itu menggunakan suhu lebih dari 40 derajat Celcius sehingga cengkeraman tungau pada serat-serat kain dapat terlepas.  Selanjutnya, fitur Power Brush dan Wide Suction Port yang berdaya hisap kuat akan menyedot tungau dari serat kain. Dikombinasikan dengan efek putaran sentrifugal pada corong debu, produk ini terbukti mampu membasmi 99% tungau. Produk ini juga menghasilkan ion-ion plasmacluster sehingga bau-bauan tak sedap dapat dilenyapkan,” kata Herdiana.

Teknologi terbaru penjernih udara dengan penangkap nyamuk FP-FM40 dilepas ke pasar bulan ini  dengan harga Rp3 juta. Sementara itu, plasmacluster pembasmi tungau dibanderol dengan harga Rp3,5 juta dan dijual bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya