SOLOPOS.COM - Robot bernama Valkyre. (Istimewa)

Teknologi terbaru di bidang robotik dibuat NASA untuk meneliti lebih lanjut fenomana di Planet Mars.

Solopos.com, WASHINGTON – Badan Antariksa Amerika Serikat, NASA, mengembangkan robot humanoid yang diletakkan di luar angkasa. NASA menggandeng sejumlah ilmuwan dan akademisi untuk mengembangkan robot yang bakal dipakai untuk meneliti Mars itu/

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilaporkan Mirror, Kamis (19/11/2015), badan luar angkasa telah membuat beberapa prototype robot R5 yang dirancang untuk membantu bahkan mengambil tempat astronot yang bekerja di lingkungan luar angkasa ekstrim.

Dalam waktu dua tahun, dua universitas itu akan diminta untuk memasukkan upgrade R5 mereka dalam NASA Space Robotic Challenge, di mana mesin akan bersaing untuk membuktikan bahwa mereka memiliki robot yang tepat untuk menjelajah luar angkasa.

“Kemajuan dalam robotika, mencakup kolaborasi manusia-robot sangat penting untuk mengembangkan kemampuan yang diperlukan untuk perjalan kita ke Mars,” kata Steve Jurczk, administrator asosiasi Space Technology Mission Directorate di NASA Headquarters di Washington.

NASA dilaporkan sangat antusias untuk melibatkan kelompok penelitian universitas ini untuk membantu NASA dalam pengembangan teknologi robotika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya