SOLOPOS.COM - Mesin Cuci LG (Detik)

Teknologi terbaru mesin cuci LG Styler dikabarkan siap meluncur di Indonesia akhir tahun ini.

Solopos.com, SEOUL — LG menjadi perusahaan asal Korea Selatan yang terdepan dalam berbagai hal terutama untuk produk rumah tangganya. Hal itu ditopang dengan inovasi yang menanamkan teknologi terbaru ke dalam alat rumah tangga buatannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Minggu (18/10/2015), menurut Vice President Head of MEA/Asia Sales & Marketing Function Division LG Electronics, Daniel Dae Ho Shin, pembuatan teknologi terbaru LG yang sukses dipasarkan di seluruh dunia menghasilkan keuntungan sangat besar.

“Di antara perusahaan peralatan rumah tangga yang lain, kami memiliki keuntungan terbesar dalam beberapa tahun belakangan ini. Total keuntungan LG tahun terakhir dari seluruh produk yang dibuat dan dijual ke seluruh dunia mencapai US$137,7 juta atau hampir Rp2 miliar. ” jelas Shin.

Diungkap Shin, pihaknya telah menyematkan berbagai fitur baru ke teknologi terbaru di perangkat rumahnya. Contohnya adalah mesin cuci yang terkoneksi dengan ponsel serta kulkas yang tersambung dengan aplikasi Line dan Kakao Talk.

Dalam waktu dekat, LG bakal meluncurkan teknologi terbaru mesin cuci dua pintu. Pintu atas untuk pakaian berat, seperti kemeja, celana, jaket dan lain-lain. Sementara pintu bawah untuk pakaian ringan seperti celana dalam.

LG turut menyematkan sistem penyemprotan air menggunakan teknologi baru layaknya semprotan shower mandi sehingga lebih irit air. Untuk listrik, LG mengaku bisa menghemat 45% energi listrik dibanding produk sebelumnya.

Teknologi terbaru mesin cuci berkapasitas 21 kg itu juga dilengkapi fitur canggih yang membuat konsumen bisa mencuci tapi tetap bisa melaksanakn aktivitas lainnya.

“Kami memiliki perbedaan layanan dibanding kompetitor seperti merespons cepat keluhan konsumen dalam penggunaan produk kami. Masalah dapat langsung terdeteksi karena alat rumah tangga LG sudah terkomputerisasi,” ujar Shin.

Shin mengungkapkan pihaknya juga akan merilis teknologi terbaru LG Styler. Perangkat itu dapat melicinkan baju hanya dengan menggantungkan pakaiannya ke dalam perangkat ini. “Jadi pengguna tidak perlu menyetrikanya,” kata Shin.

Sayangnya, ia tidak menginformasikan jadwal perilisan teknologi terbaru LG Styler di Indonesia. Namun ia memastikan perangkat mesin cuci dua pintu terbarunya akan mendarat di Tanah Air akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya