SOLOPOS.COM - Ilustrasi Mediatek (Wantchinatimes.com)

Teknologi terbaru diciptakan Mediatek. Produsen chipset prosesor itu menghadirkan teknologi pengisian baterai bernama Pump Express Plus.

Solopos.com, SOLO – Teknologi pengisian baterai cepat kini sudah menjadi kebutuhan para pengguna smartphone. Sebelumnya, Qualcomm telah menciptakan teknologi terbaru bernama Quick Charge, kini giliran Mediatek yang menciptakan teknologi serupa.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Seperti dilansir, Phone Arena, Selasa (19/5/2015), teknologi pengisian baterai besutan Mediatek itu bernama Pump Express Plus. Teknologi terbaru itu diklaim mampu mengisi daya baterai 45% lebih cepat dari biasanya.

Saat ini, Pump Express Plus hanya kompatibel dengan perangkat menggunakan chipset terbaru dari MediaTek, seperti MT6595 dan MT6732. Kedua chipset itu memiliki performa yang mumpuni untuk sebuah perangkat. Namun, bukan tidak mungkin teknologi Pump Express Plus nanti bisa dinikmati perangkat dengan chipset-chipset Mediatek yang olebih merakyat.

Pump Express Plus memiliki kode nama HF-QC-084. Teknologi tersebut diibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, seperti Regular Mode (5V 1,67A atau 8,35 watt), Turbo 1 (1,67A atau 11,69 watt), Turbo 2 (9V – 1,67A atau 15,03 watt).

Kabarnya teknologi terbaru itu akan segera digunakan oleh sebuah smartphone besutan vendor Tiongkok. Ponsel itu adalah Koobee Halo 3 yang akan dijual secara terbatas dan kemungkinan tidak akan mengunjungi pasar dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya