SOLOPOS.COM - Light Phone (Dailymail.co.uk)

Teknologi terbaru diciptalan di New York, Amerika Serikat. Teknologi itu berupa ponsel berukuran mini.

Solopos.com, SOLO – Sebuah perusahaan yang berbasis di New York, Amerika Serikat, menciptakan teknologi terbaru. Teknologi itu berupa ponsel mini bernama Light Phone.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (19/5/2015), Light Phone diciptakan oleh dua desainer ponsel bernama Joe Hollier dan Kaiwei Tang. diklaim mampu bertahan hingga 20 hari dalam sekali pengisian baterai. Ponsel mini seukuran kartu kredit ini juga diklaim sebagai ponsel anti-smartphone.

Ekspedisi Mudik 2024

Maksudnya, dengan fitur yang sederhana, ponsel ini dianggap tidak akan membuat penggunanya kecanduan seperti gadget lainnya. Seperti diketahui, kecanduan masyarakat terhadap gadget saat ini tengah menjadi sorotan. Apalagi pengguna hampir setiap menit mengecek smartphone atau gadget miliknya.

Light Phone memiliki ukuran 3,4 inci x 2,0 inci dan memiliki bobot 36,5 gram. Ponsel terbaru itu mengusung layar berteknologi dot matrix LED. Perangkat tersebut juga hanya memiliki fitur panggilan dan pesan. Bahkan, Light Phone hanya mampu menyimpan 10 nomor telepon dalam memori untuk panggilan cepat.

Fitur-fitunya yang sederhana itulah yang diprediksi tidak akan membuat pengguna Light Phone kecanduan dan terus mengecek gadget. Oleh karena itu Light Phone dianggap sebagai sebuah teknologi yang hadir dengan cara baru.

Light Phone sudah tersedia di situs Kickstarter, namun baru tersedia pada 2016 mendatang. Teknologi terbaru itu akan dijual dengan harga US$100 atau sekitar Rp1,2 juta. Dengan harga itu konsumen akan mendapatkan bonus telfon pre-loaded 500 menit, kartu SIM, dan aplikasi untuk menghubungkan Light Phone dengan smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya