SOLOPOS.COM - TV LG setipis kertas (Istimewa)

Teknologi terbaru yang dikembangkan LG adalah televisi dengan layar setipis kertas.

Solopos.com, SEOUL – Teknologi terbaru yang dikembangkan LG kali ini adalah televisi (TV) layar datar dengan monitor tertipis. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu membuat TV dengan monitor yang menyerupai wallpaper.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dilansir Digital Versus, Jumat (22/5/2015), Televisi berukuran 55 inch tersebut menggunakan layar organic light-emitting diode (OLED). Bobotnya ringan, hanya 1,9 kilogram.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti wallpaper sungguhan, TV tersebut bisa langsung menempel dengan bantuan medan magnetik yang dipasang pada dinding.

Untuk mencopotnya pun, pengguna hanya perlu mengambilnya seperti ketika melepaskan wallpaper di tembok. Terang saja ini bisa dilakukan, karena ketipisannya mencapai 1 milimeter.
“Perlu satu setengah tahun bagi kami untuk membawa TV LCD hingga ke level seperti ini. OLED mewakili terobosan teknologi, tak hanya bagi LG, tetapi juga industri,” kata Yeo Sang-Deog, Head of the OLED Business Unit LG Display.

LG optimistis TV tipis yang dirilisnya akan menjadi trend setter dan ikut mendorong pertumbuhan teknologi OLED. Dengan demikian, di masa depan akan makin banyak TV yang lebih tipis.

Dengan teknologi OLED, sebuah layar bisa lebih fleksibel dibandingkan LED. Selain lebih ringan, material ini juga memudahkan produsen membuat layar TV berukuran besar dengan desain melengkung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya