SOLOPOS.COM - Kata Box (Detik)

Teknologi terbaru Kata Box bisa membikin televisi zaman dulu atau lawad bisa menjadi pintar.

Solopos.com, SINGAPURA — Sistem operasi Android tak cuma bikin ponsel jadi lebih cerdas, tapi juga membuat perangkat televisi lawas yang ada di rumah menjadi pintar. Teknologi terbaru yang membikin televisi biasa menjadi pintar bernama itu Kata Box.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik, Senin (16/11/2015), perangkat untuk membuat televisi biasa itu menjadi smart device telah diwujudkan oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Kata. Teknologi terbaru Kata Box saat ini hadir di Singapura.

Teknologi terbaru Kata Box yang menggunakan OS milik Google itu bahkan bisa membuat sebuah televisi lawas yang masih berbentuk tabung berubah menjadi digital media yang bisa untuk main game, Internetan dan menjalankan aplikasi.

“Teknologi terbaru Kata Box memberi arti baru tentang hiburan di rumah. Dengan aplikasi hiburan dan game yang ada di dalamnya, benar-benar akan mengajak Anda untuk masuk dan menjelajahi dunia baru yang luar biasa,” kata General Manager Kata Digital, Alex Prasetio.

Teknologi terbaru yang dibungkus dalam Kata Box memang diciptakan untuk home entertainment. Untuk membuat televisi lawas jadi media pintar, cukup menyambungkan alat ini dengan menggunakan kabel AV. “Selain bisa di televisi biasa, Kata Box juga bisa digunakan di Smart TV dan Plasma TV,” lanjut Alex.

Apabila pengguna memiliki televisi LCD, maka teknologi terbaru Kata Box dapat mengonversi televisi menjadi lebih pintar dengan Internet. Caranya juga praktis, hanya dihubungkan ke router Wifi dan bisa mengunduh aplikasi film atau mengakses akun Facebook atau Youtube.

Teknologi terbaru Kata Box sudah diluncurkan di Filipina. Perangkat itu telah dijual di Singapura, pekan lalu dan Indonesia. Mengusung platform Android Kitkat 4.4. teknologi terbaru Kata Box dilengkapi juga dengan Graphic Processing Unit (GPU) Mali 450 dan prosesor 1,5GHz quad-core Amlogic S805.

Teknologi terbaru Kata Box bukan hanya menyasar para fans konten digital, tetapi juga penggemar ponsel pintar atau smartphone. Penggunanya kini makin terkoneksi dengan saluran video secara cepat untuk menonton konten video favorit, serial televisi, atau film.

Kelebihan lainnya, teknologi terbaru Kata Box yakni dilengkapi remote control, keyboard nirkabel dan pengendali game sehingga memungkinkan untuk menikmati permainan favorit. Kata Box juga dibekali dengan internal RAM 1GB dan 8GB ROM, yang memberi ruang terbuka untuk menyimpan video.

“Target penggunanya kelas menengah karena harganya US$69 atau Rp949.371, tepatnya kami pasang target penjualan 2.000 unit per bulan,” pungkas Alex.

Berikut ini link penampakan teknologi terbaru Kata Box di Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=5lkeY3UBuVo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya